Peringatan HANTARU di Kabupaten Cirebon, Ribuan Sertifikat Tanah Dibagikan

JABAR EKSPRES — Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) ke-63 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Cirebon, ditandai dengan penyerahan ribuan sertifikat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag sangat mendukung program PTSL. Bahkan ia mendorong masyarakat, untuk bisa memanfaatkan program yang sudah bergulir cukup lama tersebut.

Menurut Imron, melalui program PTSL, masyarakat nantinya bisa mengetahui batasan hak-hak atas tanah yang dimiliki dan meminimalisir terjadinya konflik.

“Oleh karena itu, Kabupaten Cirebon harus bersertifikat kabeh,” ujar Imron, Senin 25 September 2023.

BACA JUGA: Terbelenggu dalam Tubuh Sendiri: Kisah Mohammad Hafidz yang Didiagnosa Lumpuh Otak

Ia juga mengucapkan selamat kepada BPN atas perayaan ke 63 HANTARU. Ia berharap, peringatan ini bisa mendoronh BPN Kabupaten Cirebon, untuk bisa memberikan pelayanan yg baik bagi masyarakat.

“Semoga bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Imron.

Kepala BPN Kabupaten Cirebon Hesekiel Sijabat menuturkan, bahwa dalam peringatan ini, pihaknya juga membagikan ribuan sertifikat PTSL kepada warga.

Ada sebanyak 3.725 bidang tanah yang sertifikatnya akan dibagikan pada peringatan HANTARU ke 63 tersebut. Ribuan tanah yang sudah berhasil disertifikatkan, berasal dari 51 desa.

BACA JUGA: SAH! Kaesang Jadi Ketum PSI 2023-2028

“Saat ini kita bagikan 4 sertifikat, besok baru dibagikan secara keseluruhan ke desa-desa,” kata Hesekiel.

Ia juga mendorong kepada seluruh masyarakat yang ingin mengikuti program PTSL, untuk segera menghubungi desanya masing-masing.

Karena menurut Hesekiel, setelah dilakukan revisi, pada tahun ini pihaknya menargetkan sebanyak 70 ribu sertifikat dari 126 ribu bidang tanah. Ada sebanyak 12 desa tambahan dengan target 20 ribu sertifikat.

“Dari 12 desa tambahan ini, kami menargetkan bisa menghasilkan sebanyak 15 ribu sertifikat tanah,” kata Hesekiel. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan