Mudahkan Masyarakat Belanja di Pasar Tradisional, Disdagin Pasar Informasi Harga Bahan Pokok

JABAR EKSPRES – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor saat ini tengah mensosialisasikan pemasangan informasi harga bahan pokok di Pasar Tradisional. Sosialisasi pada hari ini menyasar tiga pasar yakni, Pasar Cibinong, Pasar Sukaraja dan Pasar Ciawi, Selasa (26/9).

Kepala Bidang Tertib Niaga Disdagin, Anton Sudjana mengatakan bahwa pemasangan harga bahan pokok tersebut bertujuan agar memudahkan masyarakat untuk melihat data nilai harga bahan pangan saat akan berbelanja disetiap pasar yang ada di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dukung Pemerataan Infrastruktur Desa

“Sekarang kita sedang sosialisasikan di tiga pasar, yakni Pasar Cibinong, Sukaraja, dan Ciawi. Dan kita juga melihat respon para pedagang disana cukup baik, dan sepakat untuk memberikan informasi harga bahan pokok,” katanya.

Bukan hanya itu ia juga meminta kepada PD Pasar untuk mengupdate harga bahan pokok setiap hari, agar masyarakat tidak keliru saat akan berbelanja untuk kebutuhannya sehari-hari.

“Saya juga meminta kepada PD Pasar agar mereka mengupdate bahan pokok setiap hari. Dan alhamdulilah semua pihak mulai dari pedagang dan PD Pasar sepakat adanya pemasangan informasi bahan pokok ini,” tambahnya.

Selain itu, bukan hanya menggunakan baliho saja, Anton juga berencana akan mendorong ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor agar memberikan informasi bahan pokok menggunakan videotron.

BACA JUGA: Hanya Ada 11 Sekolah, Kabupaten Bogor Masih Minim SMKN Negeri

“Bukan cuma buat baliho Tapi saya juga mau dorong untuk di tayangkan di Vidiotron pemda yg ada di Kabupaten Bogor. Agar semua masyarakat mengetahui soal informasi harga bahan pokok ini disetiap pasar,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu pedagang, Ahmad, mengatakan bahwa penampilan informasi harga bahan pokok Ini sangat perlu dan sangat penting untuk membantu konsumen.

“Saya setuju dengan ada pemasangan harga dipasar-pasar, dan itu lebih baik menurut saya. Karena masyarakat akan jauh lebih mudah melihat harga di pasar saat mereka ingin berbelanja,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan