Hari Ketiga Pasca Tewasnya RS di Tansa Bogor, Ini Keterangan Polisi!

JABAR EKSPRES – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor angkat bicara terkait progres perkembangan penanganan kasus tewasnya RS alias Rindhi Septiani (21) yang diduga menjadi korban tindak pidana penganiayaan berat di wilayah Perumahan Bumi Kencana Permai, Kecamatan Tanah Sareal (Tansa), Kota Bogor belum lama ini.

Saat ini, petugas gabungan Polsek Tanah Sareal (Tansa) dan Polresta Bogor Kota terus memburu terduga pelaku yang disebut-sebut sudah mengantongi identitasnya.

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila menjelaskan, dalam upaya pencarian di hari ketiga ini pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi yang diduga mengetahui kejadian termasuk orang-orang yang berada disekitar tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA: Sadis! Seorang Murid di Demak Tega Bacok Gurunya Karena Nilai Kecil

“Saksi-saksi yang sudah kami periksa ada 8 orang,” katanya saat dihubungi wartawan pada Selasa, 26 September 2023.

Rizka mengaku, terkait keberadaan terduga pelaku pihaknya sudah mendapatkan petunjuk jelas dan proses pengerjaan terduga pelaku masih sesuai skema.

Meski begitu, dirinya belum dapat menyampaikan ke publik karena khawatir pelaku lolos dari pengejaran petugas.

Sebab, sambung dia, hingga kini jajarannya masih berjibaku di lapangan untuk mengejar dan menangkap terduga pelaku.

“Personil masih di lapangan untuk melakukan pengejaran. Petunjuk sudah kami dapatkan, untuk kepentingan penyidikan mohon maaf belum dapat disampaikan,” tuturnya.

Ia juga menekankan, saat ini kepolisian tidak ingin berasumsi terkait sejumlah foto terduga pelaku yang hingga kini viral di media sosial (Medsos) termasuk soal hubungan terduga pelaku dengan korban.

Sebab, sambung Rizka, keterangan pasti bisa diperoleh dan disampaikan setelah pelaku berhasil tertangkap dan memberikan keterangan.

Dengan begitu, pihaknya mewanti-wanti masyarakat khususnya yang aktif menggunakan medsos agar tidak cepat menyimpulkan hingga menggiring opini publik.

BACA JUGA: Misteri Penemuan Mayat Wanita Berseragam Pramuka di Pemalang, Terungkap Berkat Penyamaran Wakapolres

“Untuk informasi yang didapat dari sumber yang belum dapat dipastikan kebenarannya, hendaknya masyarakat lebih selektif untuk menshare ke khalayak umum,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor digemparkan dengan penemuan sosok wanita muda dengan kondisi bersimbah darah akibat adanya luka senjata tajam (Sajam) disejumlah bagian tubuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan