BLACKPINK Jadi ‘Tambang Emas’, YG Entertainment Alami Kesulitan

JABAR EKSPRES – Kabar pembaruan kontrak BLACKPINK di YG Entertainment masih belum jelas. Pada tanggal 25 September 2023, dilaporkan bahwa Jennie dan Jisoo akan membangun agensi solo mereka sendiri untuk melancarkan aktivitas individu mereka.

Aktivitas BLACKPINK secara keseluruhan akan hanya berada di bawah YG Entertainment. Namun, YG sendiri mengeluarkan pernyataan bahwa hingga saat ini “Belum ada finalisasi mengenai kontrak ulang atau aktivitas mendatang”.

Kontrak eksklusif BLACKPINK sendiri telah berakhir pada bulan Agustus 2023 kemarin. Mereka merupakan salah satu grup yang paling menonjol di dunia K-Pop, dengan salah satu tur terbesar dari girl grup K-Pop mana pun.

BACA JUGA: Kontrak Habis, Jennie dan Jisoo BLACKPINK Dikabarkan Akan Mendirikan Agensi Sendiri!

Terdapat beberapa spekulasi bahwa Lisa telah mendapatkan tawaran kontrak senilai puluhan miliar won dari agensi luar negeri di Cina dan Thailand, bahwa Jisoo bertemu dengan manajemen aktor untuk mengejar karir aktingnya, dan bahwa Jennie sedang mencari perusahaan yang dapat mendukung karir solonya lebih maksimal daripada YG.

Sedangkan untuk Rosé, menjadi satu-satunya member yang akan menandatangani kontrak baru dengan YG. Rumor yang beredar sebelumnya juga menyebutkan bahwa Lisa menolak tawaran kontrak YG Entertainment sebesar 40 juta dolar AS atau senilai Rp615 miliar, dua kali.

Namun, seluruh rumor yang beredar tersebut telah dibantah oleh agensi yang pernah menaungi 2NE1 tersebut berkali-kali. Menyebutkan bahwa “tidak ada yang telah dikonfirmasi”.

Melihat posisi YG Entertainment saat ini, tentu sulit bagi mereka untuk mengeluarkan pernyataan dengan cepat. Karena YG juga telah kehilangan iKON dan BIGBANG. Belum lagi ditambah dengan debut BABYMONSTER yang ditunda dengan rumor Ahyeon yang tidak akan ikut debut.

BACA JUGA: BLACKPINK BORN PINK Finale Sudah Usai, Selanjutnya Apa?

Pada akhirnya, hanya BLACKPINK yang menghasilkan lebih dari 350 miliar won atau senilai dengan Rp4 triliun dari tur dunia mereka sendiri. Melihat situasi tersebut, jika BLACKPINK tidak memperpanjang kontrak mereka dengan YG Entertainment maka akan menjadi guncangan yang sangat besar bagi perusahaan.

Dapat dilihat dari faktanya, harga saham YG Entertainment turun drastis selama 19 hari karena tidak ada kepastian mengenai kontrak para member BLACKPINK.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan