Piala Dunia U-17 2023: Peluang Indonesia Bangkitkan Sepak Bola dan Pariwisata!

Jabar Ekspres – Indonesia mendapat kepercayaan dari FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Ajang tersebut akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember mendatang di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Indonesia mendapat kesempatan emas untuk menggelar ajang internasional lainnya, yakni Piala Dunia U-17 2023. Ajang tersebut semula akan digelar di Peru, namun negara Amerika Selatan tersebut mundur karena ketidaksiapan infrastruktur.

Kesempatan ini tentu menjadi kabar gembira bagi Indonesia, terutama bagi para penggemar sepak bola. Selain itu, ada beberapa keuntungan yang didapat Indonesia dari menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, antara lain:

BACA JUGA: Eri Cahyadi: GBT Siap 100 Persen Sambut Piala Dunia U-17, Tapi…..

Kesempatan Timnas Indonesia U-17 untuk tampil di ajang Internasional

Hal ini tentu menjadi kesempatan emas bagi timnas Indonesia U-17 untuk tampil di level Internasional sekaligus bisa mengdongkrak level permainan Garuda Muda, sebab harus berhadapan dengan timnas terkuat dari berbagai negara.

Mendapat kepercayaan Internasional

Dimana FIFA memberikan kepercayaan kepada Indonesia untuk menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Hal ini juga membuktikan bahwa Indonesia dianggap mampu menggelar ajang internasional oleh FIFA.

Peningkatan sektor pariwisata

Turnamen Internasional ini tentu akan menarik perhatian dunia Internasional. Hal inilah yang akan dapat mengangkat pariwisata di tanah air.

Pemerintah pusat maupun daerah perlu mengambil celah itu. Hal itu dikarenakan, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 bukan sekadar urusan sepak bola, tapi sekaligus upaya mengenalkan pariwisata Indonesia ke kancah global.

Roadshow di Surabaya

Ingar bingar kemeriahan sudah terasa di Kota Surabaya. Sejumlah kegiatan telah digelar untuk menyemarakkan dan menyambut Piala Dunia U-17.

Pemerintah Kota Surabaya memulai menggelar Roadshow U-17 atau promosi Piala Dunia U-17 ke sejumlah tempat. Salah satunya digelar di acara Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, Surabaya pada Minggu, 24 September 2023.

Dalam Roadshow U-17 itu dihadirkan dua atlet pesepakbola nasional yakni bek Persebaya Surabaya Rizwan Lauhin dan penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 Aditya Arya Nugraha.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan