Piala Dunia U-17 2023: Peluang Indonesia Bangkitkan Sepak Bola dan Pariwisata!

Di acara tersebut digelar lomba “juggling”, klinik kepelatihan, turnamen, parade, dan hiburan tentang segala sepak bola.

Selain Roadshow U-17, Pemkot Surabaya juga menggelar kompetisi sepak bola antarkelurahan se-Kota Pahlawan yang akan digelar pada 3-27 Oktober. Lomba tersebut akan digelar di lapangan Sumberejo, Mulyorejo, Kolombo, dan Jambangan.

Selain itu, juga digelar lomba e-Sport, live musik akustik, mini games soccer serta e-Sport di Taman Surya Surabaya.

BACA JUGA: Bambang Pamungkas Beri Motivasi Garuda Muda untuk Laga Piala Dunia U-17

Sebagai pamungkasnya akan ada acara Trophy Tour yang digelar pada 29 Oktober 2023. Rencananya, trophy tour ini akan digelar di sepanjang Jalan Tunjungan hingga ke area Balai Pemuda Surabaya.

Dengan banyaknya kegiatan menyambut Piala Dunia U-17 tersebut diharapkan ada keuntungan bagi Surabaya untuk lebih memperkenalkan pariwisata ke mancanegara. Dengan menggeliatkan wisata olahraga, diharapkan juga dapat menjadi ajang pencarian bibit-bibit unggul di bidang olahraga, khususnya sepak bola.

Indonesia kembali mendapat kesempatan emas untuk menggelar ajang internasional, yakni Piala Dunia U-17 2023. Ajang ini tentu menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh para penggemar sepak bola di Indonesia.

Selain itu, ajang ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia, baik dari segi olahraga maupun pariwisata.