Kantor ATR/BPN Kota Bogor Siap Dukung Sertifikasi Aset Pemkot

JABAR EKSPRES – Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin upacara Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) tahun 2023 tingkat Kota Bogor di halaman Kantor Pertanahan Kota Bogor pada Senin, 25 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (ATR/BPN) Kota Bogor, Budi Jaya menyampaikan siap mendukung untuk sertifikasi aset Kota Bogor.

Bima Arya dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto tentang kinerja dan kolaborasi untuk Indonesia Maju.

“Dalam menjalankan program-programnya tentu Kementerian ATR BPN tidak bisa bergerak sendiri, perlu dibangun sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak dan kementerian terkait sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya saat menyampaikan sambutan Menteri Hadi.

BACA JUGA : Dilayangkan Surat Keberatan, Bima Arya Tegaskan Alasannya Pecat Kepsek SD Negeri Cibeureum 1 Kota Bogor

Selain itu Menteri Hadi menyampaikan perlu adanya kerja spartan membangun sinergi dan kolaborasi. Saat ini secara nasional dari target 126 juta bidang tanah sudah ada 107,1 juta bidang tanah yang mendaftarkan.

“Diharapkan pada tahun depan seluruh bidang tanah di Indonesia sudah terdaftar dan melalui program PTSL ada 10 kabupaten/kota yang telah dinyatakan sebagai kabupaten dan kota lengkap,” paparnya.

Usai upacara, Bima Arya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergi yang dilakukan dari tahun ke tahun antara BPN dan pemkot sehingga Kota Bogor berhasil mendapatkan predikat kota lengkap PTSL-nya, kinerjanya sangat baik.

“Kami juga melakukan sinergi untuk menyelesaikan beberapa persoalan lain di kota terkait kepemilikan tanah aset dan sebagainya,” kata dia.

BACA JUGA : Diduga Langgar Netralitas ASN, Bawaslu Panggil Kadis Disparbudpora Sumedang

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian ATR/BPN Kota Bogor, Budi Jaya mengatakan bahwa Kota Bogor termasuk ke dalam 10 kabupaten/kota lengkap di Indonesia.

Pihaknya menyampaikan bahwa Menteri Hadi pun akan berkunjung ke Kota Bogor untuk launching kota lengkap.

Saat ini, sambung Budi, Kota Bogor sudah tidak memiliki target untuk PTSL karena capaiannya sudah terlaksana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan