Jusuf Kalla: UIII Didirikan untuk Generasi Muda Islam

JABAR EKSPRES – Saat mengunjungi Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Ketua Majelis Wali Amanah UIII, Jusuf Kalla (JK) sampaikan pentingnya menciptakakn kedamaian dalam berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan saat dirinya menyampaikan ucapan selamat datang kepada 240 Mahasiswa Baru UIII tahun ajaran 2023-2024, Senin (25/9)

“Karena tidak ada negara yang maju dengan hanya ilmu dan agama tapi negara maju tidak ada yang damai tanpa agama,” kata JK di Gedung Rektorat Kampus UIII Depok.

BACA JUGA: Depok Fokus Pengembangan Ekonomi di Bidang Kreatifitas

Menurut JK, UIII didirikan untuk generasi muda Islam darimanapun berada untuk membangun dan mengamalkan Islam.

“Universitas ini didirikan untuk generasi muda islam di manapun untuk membangun, mengamalakan islam yang moderat, wasathiah hingga penuh dengan kedamaian dan hingga kita menciptakan dunia yang baik,” ujar JK.

Menurut JK, Islam memiliki sejarah yang besar tentang majunya dunia islam. Melalui UIII, JK mengajak generasi muda Islam untuk bersama-sama menegakkan kembali dunia Islam yang maju.

“Olehnya itu anda semua harus belajar dengan penuh perhatian, fokus dan serius. Uiversitas negeri ini akan membantu dan melengkapi anda semua dengan semua hal yang dibutuhkan untuk memperdalam ilmu yang anda dalami,” katanya lagi.

BACA JUGA: Memperluas Pelayanan, PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Membuka Outlet Point of Sales

Selain itu, JK juga berharap kepada seluruh dosen dan guru besar untuk membina mahasiswa tersebut dengan sungguh-sungguh. Utamanya dalam dalam mendapatkan ilmu yang baik agar bermanfaat untuk ummat, untuk negara masing-masing.

“Tentu saja itu menjadi harapan kita semua dalam menciptakan generasi muda Islam yang moderat serta bermanfaat dalam peningkatan kesejahteraan serta kedamaian dunia,” pungkas JK. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan