Gak Usah Takut Berat Badan Naik! Ini 6 Ide Makan Siang Sehat untuk Orang yang Sedang Diet

JABAR EKSPRES – Dalam upaya untuk menjaga berat badan atau mencapai tujuan diet, makan siang menjadi salah satu waktu makan yang penting.

Bagi banyak orang, makan siang adalah kesempatan untuk mengisi energi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjalani hari dengan baik.

Namun, ketika Anda sedang dalam program diet, makan siang juga merupakan kesempatan untuk menjaga asupan kalori dan memilih makanan yang sehat.

Berikut adalah beberapa ide makan siang yang cocok untuk orang yang sedang diet.

1. Salad Sayur Segar

Salad sayur segar adalah pilihan makan siang sehat yang klasik. Anda dapat mencampur berbagai jenis sayuran seperti selada, tomat, mentimun, wortel, dan paprika untuk membuat salad yang kaya akan serat dan nutrisi.

BACA JUGA: Inilah Penyebab Program Diet Kamu Selalu Gagal, Catat dan Jangan Kasih Kendor Lagi

Untuk menjadikannya lebih mengenyangkan, tambahkan protein seperti dada ayam panggang, ikan salmon panggang, atau tahu panggang.

Hindari mengguyur salad dengan saus krim berat, dan pilih saus salad rendah lemak atau saus vinaigrette ringan.

2. Wraps Sayuran dengan Tuna atau Ayam

Wraps sayuran adalah alternatif yang sehat untuk sandwich biasa. Gunakan daun selada sebagai lapisan luar dan isi dengan sayuran seperti selada, tomat, dan timun.

Untuk protein tambahan, tambahkan tuna kaleng yang dicampur dengan yogurt rendah lemak atau potongan ayam panggang.

Wraps ini tidak hanya enak tetapi juga rendah kalori dan lemak.

3. Quinoa Salad

Quinoa adalah sumber karbohidrat yang sehat dan tinggi protein.

Cobalah membuat quinoa salad dengan menambahkan potongan sayuran seperti brokoli, wortel, dan buncis, serta potongan daging ayam atau tahu.

Tambahkan dressing lemon atau balsamico ringan untuk rasa yang segar.

4. Sup Sayur dengan Protein

Sup sayur adalah pilihan makan siang yang sangat rendah kalori dan sehat. Anda dapat membuat sup sayur dengan berbagai jenis sayuran seperti kubis, wortel, buncis, dan tomat.

Untuk tambahan protein, tambahkan potongan ayam, daging sapi tanpa lemak, atau tahu. Sup sayur cocok untuk membuat Anda merasa kenyang dan puas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan