Rumor Wiljan Pluim Akan Tinggalkan PSM Makassar dan Gabung Persib

JABAR EKSPRES- Rumor Wiljan Pluim akan gantikan Levy Madinda, Namun Madinda elah mengambil sikap pasrah terkait masa depannya di Persib Bandung dan menyerahkan semua keputusan kepada klub. Sebagai informasi, Levy Madinda saat ini berstatus pinjaman dari klub Malaysia, Johor Darul Takzim, ke Persib Bandung.

Menurut informasi dari transfermarkt, kontrak Levy di Persib Bandung hanya berlaku hingga akhir tahun ini, sehingga muncul pertanyaan mengenai masa depannya di klub tersebut. Namun, Levy sendiri memilih untuk pasrah dan mengatakan bahwa nasibnya sepenuhnya tergantung pada keputusan klub.

BACA JUGA: Komentar Emral Abus Usai Bhayangkara FC Dikalahkan Maung Bandung

Meskipun begitu, Levy Madinda menyatakan bahwa ia merasa nyaman di Persib Bandung. “Keputusan bukan ada di tangan saya, menurut saya semuanya baik. Tetapi hal ini bergantung pada klub (Persib), Johor, dan juga agen saya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, saat ini menghadapi situasi yang kompleks. Ia sudah cukup lama tidak terlihat dalam skuad yang diasuh oleh Bernardo Tavares. Terakhir kali Pluim berlatih bersama PSM adalah ketika tim bersiap menghadapi PSS Sleman. Sedangkan penampilan terakhirnya bersama tim adalah pada pertandingan kualifikasi AFC Cup 2023 melawan Yangon United hampir sebulan yang lalu.

Ketidakhadiran Pluim dalam tim telah menimbulkan banyak pertanyaan dan spekulasi di kalangan penggemar PSM Makassar. Beberapa spekulasi mengatakan bahwa Pluim mungkin absen karena masalah terkait gaji yang belum diselesaikan.

Dalam situasi yang tidak pasti ini, beberapa klub Liga 1 Indonesia mencoba memanfaatkan kesempatan untuk merekrut Wiljan Pluim. Klub-klub tersebut mencoba untuk menggoda Pluim agar hengkang dari PSM Makassar dan bergabung dengan mereka dalam jendela transfer paruh musim.

Beberapa klub yang tertarik mendapatkan jasa Wiljan Pluim termasuk Persib Bandung, Persis Solo, dan Dewa United. Situasi masa depan Wiljan Pluim bersama PSM Makassar tampaknya semakin tidak pasti, dan ini memungkinkan ia untuk berpindah ke klub lain dalam jendela transfer paruh musim Liga 1 Indonesia.

Sebelumnya, Pluim telah mengeluarkan pernyataan yang membuat para pendukung PSM Makassar merasa tenang. Ia pernah menyatakan bahwa jika kontraknya berakhir di PSM Makassar, maka klub tersebut akan menjadi klub terakhirnya di Indonesia, dan ia berencana kembali ke Belanda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan