Tampil di SMTOWN Jakarta, Super Junior Pakai Batik

JABAR EKSPRES – Grup idola K-pop Super Junior melakukan lebih dari sekedar menari dan bernyanyi dalam konser “SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE @JAKARTA” yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu malam (23/9).

Seperti pada konser solo mereka, mereka juga melakukan berbagai aksi di atas panggung dan mengundang teriakan dari para penggemar yang hadir.

Misalnya, Donghae yang melakukan push-up di atas panggung. Hal itu ia lakukan tepat setelah ia dan rekan satu bandnya memperkenalkan diri usai menyanyikan lagu “Black Suit” dan “Mamacita”.

BACA JUGA : Berperan Sebagai Akuntan di Numbers, Cek Peran Aktor Choi Jin Hyuk di Beberapa Drama Ini!

Selain Donghae, staf Super Junior yang hadir saat itu juga termasuk Leeteuk, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Ryeowook dan maknae Kyuhyun. Sementara Heechul tampaknya tidak hadir bersama mereka.

Sambil memperkenalkan diri, beberapa anggota staf sempat menyebutkan nama panggilan khusus mereka di Indonesia, yaitu Eunhyuk (disingkat Eko) dan Leeteuk (disingkat Kadir).

“Nama saya Eko. Kalian lucu sekali,” kata Eunhyuk dikutip dari Antara, Minggu (24/9).

“Nama saya Kadir. Saya cinta Indonesia. Sungguh luar biasa, energi semua orang,” kata Leeteuk

Siwon menyempatkan diri untuk membahas tentang peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea.

BACA JUGA : 5 Fakta tentang Kim So Hyun, Pemeran Mok Sol Hee di My Lovely Liar yang Dijuluki Nation’s Little Sister oleh Media Korea

Hal ini juga disampaikan dalam pesan video pra-konser Super Junior yang diposting oleh pihak promotor di laman Instagramnya.

Berbicara mengenai aksi di atas panggung, Eunhyuk bahkan menyalami kedua tangan seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo saat menyaksikan penampilan dangdut Via Vallen di upacara pembukaan Asian Games 2018.

Setelah berbicara di atas panggung, Super Junior membawakan lagu-lagu terkenal mereka yang lain seperti “Mr. Simple”, “Bonamana” dan “Sorry, Sorry”.

Di akhir konser, Super Junior bergabung dengan artis-artis SM Entertainment lainnya. Siwon terlihat mengenakan pakaian batik saat itu.

“SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE @JAKARTA” dimulai sekitar pukul 18.30 WIB dan dibuka dengan penampilan dari grup idola K-pop aespa yang menyanyikan lagu “Girls”, “Hold On Tight”, “Better Things”, dan “Next Level”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan