Timnas Indonesia U-24 Lolos ke 16 Besar Asian Games 2023 Meski Kalah dari Korea Utara

JABAR EKSPRES- Timnas U-24 Indonesia menelan kekalahan tipis 0-1 dalam pertarungan terakhir grup F Asian Games 2023 melawan Korea Utara di Zhejiang Normal University East Stadium, Cina, pada Minggu, 24 September 2023. Meskipun menghadapi kekalahan ini, Garuda Muda berhasil memastikan diri melaju ke babak 16 besar.

BACA JUGA: Rumor Wiljan Pluim Akan Tinggalkan PSM Makassar dan Gabung Persib

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Kim Yu-song dari Korea Utara pada menit ke-40. Meskipun tim asuhan Shin Yong-nam sempat mencetak gol tambahan di akhir babak pertama, namun wasit membatalkannya karena adanya pelanggaran offside.

Timnas Indonesia U-24 akhirnya berhasil melaju ke babak selanjutnya melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Kemenangan telak Kirgistan 4-1 atas Taiwan dalam pertandingan yang sama membantu tim asuhan Indra Sjafri menduduki posisi tersebut.

Kini, kita menantikan untuk mengetahui apakah lawan Timnas Indonesia U-24 akan menjadi Uzbekistan atau Hong Kong. Kedua tim akan saling berhadapan pada Senin (26/9). Saat ini, Uzbekistan menduduki puncak klasemen setelah meraih kemenangan 1-0 atas Hong Kong dalam pertemuan pertama.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-24 dan Uzbekistan atau Hong Kong akan digelar di Stadion Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, pada Rabu (28/9).

Perlu dicatat bahwa Timnas Indonesia U-24 berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar bahkan sebelum seluruh pertandingan fase grup selesai dilaksanakan. Mereka menjadi salah satu dari lima tim yang bersaing mencari tiket ke babak selanjutnya dari posisi peringkat tiga terbaik, termasuk Grup A, B, D, E, dan F.

BACA JUGA: Komentar Emral Abus Usai Bhayangkara FC Dikalahkan Maung Bandung

Sementara itu, Grup C tidak bersaing untuk tiket peringkat tiga terbaik ke babak 16 besar karena hanya diisi oleh dua tim, yang berarti otomatis kedua tim tersebut akan melaju ke babak selanjutnya.

Situasinya semakin menarik di Grup D yang hanya memiliki tiga tim, yakni Jepang, Palestina, dan Qatar. Dari ketiga tim ini, Qatar hanya berhasil mengumpulkan satu poin setelah dua pertandingan. Oleh karena itu, tidak ada hasil pertandingan yang dapat mengubah nasib tim peringkat ketiga Grup D untuk melanjutkan ke babak 16 besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan