HUT Ke-6 Depok24Jam Angkat Tema Lingkungan “Menuju Depok yang Bersih”

JABAR EKSPRES – Memasuki usia ke-6, Depok24jam hadir memberikan warna baru bagi Kota Depok. Sebagai salah satu platform, Depok24jam menjadi sebuah referensi dan rujukan warga Depok dalam mencari informasi terkini dan terkonfirmasi.

Peringatan HUT ke-6 Depok24Jam digelar di Markas Komunitas Ciliwung Depok (KCD), Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Dalam rangkaian HUT ke-6 Depok24Jam, panitia juga menggelar lomba merekam Depok dari udara dengan tema ‘Menuju Depok yang Bersih’. Terdapat tiga orang pemenang dalam lomba ini.

Selain itu juga diberikan penghargaan pada lima orang yang menjadi ‘Tokoh Inspiratif 2023’ versi Depok24jam. Mereka adalah Taufik DS (Pegiat Ciliwung Depok), Fayanna Ailisha Davianny (CEO Selfgrow.id), Didi Diarsa (Founder Code Margonda Creative Hub), Sanusi (Pegiat Lingkungan Hidup Depok) dan Rita Nurlita (ASN Pemkot Depok).

BACA JUGA: Curi Aliran Listrik, Tambang Kripto di Kota Depok Diamankan

Sebagai bentuk kontribusi Depok24jam terhadap keberlangsungan lingkungan hidup, dilakukan juga penanaman pohon di bantaran Ciliwung. Diharapkan langkah kecil ini bisa memberikan manfaat untuk kelestarian lingkungan dan menjaga ekosistem yang ada.

Co Founder Depok24jam, Miftahul Khoer mengatakan, tema ‘Menuju Depok yang Bersih’ diangkat dalam peringatan HUT kali ini untuk mengingatkan mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Mengingat belakangan ini isu lingkungan hidup sedang menjadi pembicaraan hangat.

“Depok24jam ingin memberikan manfaat pada warga Depok. Selain memberikan informasi, kami juga menyadari pentingnya menjaga lingkungan agar tetap terjaga,” katanya, Sabtu (23/9).

Diharapkan, Depok24jam menjadi wadah yang bisa mensinergikan antara warga dengan pemangku kebijakan dan pihak terkait lainnya. Sehingga hadirnya Depok24jam dirasakan langsung manfaatnya oleh warga dan semua pihak.

BACA JUGA: Atasi Persoalan Sampah, Pemkot Depok Fokus Penanganan dari Hulu

“Kami ingin sinergi dengan banyak pihak terus terjalin. Kami akan terus memberikan informasi dan layanan yang bisa menjadi ‘wadah’ untuk seluruh warga Depok,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra mengatakan, dengan adanya wadah seperti ini bisa memberikan akses cepat dalam memberikan informasi. Dikatakan, keakuratan informasi sangat berharga dalam penyajian informasi. Pihaknya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Depok24jam dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam HUT ke-6 Depok24Jam sekaligus acara penanaman pohon.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan