West Java Qualifiers Punya Juara Tolak Peluru Baru dari SMAN 1 Babakan

JABAR EKSPRES – Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers tempatnya para juara mencetak sejarah. Athiyyah Ghina Putriasih dari SMAN 1 Babakan ikut mengukir prestasi di kompetisi ini. Ia adalah juara baru tolak peluru putri. Yang berhasil mencatatkan jarak lemparan sejauh 9,26 meter.

Perolehan milik Athiyyah lebih tajam daripada catatan lemparan juara tolak peluru West Java Qualifiers 2022. Tahun lalu, Nasywa Athaya berhasil meraih juara dengan catatan lemparan 7,76 meter. Meskipun begitu, Nasywa tak menyerah tanpa perlawanan. Ia kembali berlaga di West Java Qualifiers 2023. Dan menempati posisi 2nd Place dengan catatan 7,65 meter.

BACA JUGA: Wakil Cibinong dan Cirebon Tercepat, Ini Hasil Penyisihan 1.000 Meter Putra

“Sebenarnya sedikit kecewa sama diri sendiri. Tapi sekaligus juga bangga karena sudah menyelesaikan tanggung jawab di kompetisi ini. Apalagi bisa ke National Championship lagi. Walaupun sekarang kondisinya sudah berbeda,” ungkap Nasywa.

Sementara itu, Haniyyah Zahirah Puteri Kusumah dari SMA Al Ittihad Cianjur menghuni tempat 3rd Place dengan perolehan 7,21 meter.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers diikuti oleh 5.611 pelajar dari 417 sekolah dari seluruh Jawa Barat. Kompetisi atletik pelajar terbesar ini diselenggarakan pada 22-24 September 2023.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

BACA JUGA: Ini Finalis Lari 1.000 Meter Putri di West Java Qualifiers 2023

Hasil Tolak Peluru Putri:

  1. Athiyyah Ghina Putriasih (SMAN 1 Babakan) – 9,26 meter
  2. Nasywa Athaya (SMAN 1 Ciamis) – 7,65 meter
  3. Haniyyah Zahirah Puteri Kusumah SMA Al Ittihad Cianjur) – 7,21 meter

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan