Ini Finalis Lari 1.000 Meter Putri di West Java Qualifiers 2023

JABAR EKSPRES – Sebanyak 48 pelari (2 seri) 1000 meter putri bersaing memperebutkan 16 slot babak final pada Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers yang akan berlangsung, Minggu, 24 September 2023. Perebutan di tempat final itu berlangsung di Stadion Arcamanik, Bandung. Adalah Vira Chazinatuss’AB dari SMAN 7 Cirebon yang menjadi tercepat di penyisihan dengan perolehan waktu 3 menit 30,82 detik.

Vira merupakan juara Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers. Ia menjadi salah satu kontingen West Java Qualifiers yang berangkat ke babak National Championship. Catatan waktu Vira kali ini lebih tajam dibandingkan perolehannya pada tahun lalu, yakni 3 menit 43,54 detik.

BACA JUGA: Wakil Cibinong dan Cirebon Tercepat, Ini Hasil Penyisihan 1.000 Meter Putra

Sementara itu di posisi kedua ada ada Joan Alexandria dari SMA Kesatuan. Joan menjadi finalis tercepat kedua dengan perolehan 3 menit 33,65 detik. Sedangkan finalis terbaik ketiga adalah Sala Nursyafa Jajuar dari SMAN 1 Singaparna. Yang sukses mengantongi catatan 3 menit 35,85 detik.

Masih harus dilihat apakah ketiga nama tersebut masih memimpin nomor 1.000 meter putri, atau ada finalis lainnya yang merebut tempat pertama. Pasalnya, masih ada 13 finalis lainnya di belakang mereka.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers diikuti oleh 5.611 pelajar dari 417 sekolah dari seluruh Jawa Barat. Kompetisi atletik pelajar terbesar ini diselenggarakan pada 22-24 September 2023.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

BACA JUGA: TM SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers Berlangsung Meriah, Diikuti 300 Ofisial Sekolah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan