Kampanyekan Go Green, BPJAMSOSTEK Bandung Suci Perbaiki Taman di SMKN 1 Bandung

JABAR EKSPRES – Berada ditengah Kota Bandung tentunya membuat SMKN 1 Bandung tidak bisa terhindar dari risiko paparan polusi udara, khususnya dari kendaraan yang melintas di kawasan Balai Kota Bandung.

Atas dasar hal tersebut BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Bandung Suci melakukan kegiatan Employee Volunteering dengan tujuan pengabdian pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kegiatan dengan tema “Go Green” dilakukan di SMK Negeri 1 Kota Bandung, Jl. Wastukencana No.3 Kota Bandung (22/09/2023).

Pada kegiatan tersebut, Karyawan/ti BPJAMSOSTEK Bandung Suci menggelar kegiatan yang mendukung kelestarian lingkungan dengan aksi memperbaiki dan menanam ulang beberapa tanaman hias.

Beberapa di antaranya adalah tanaman hias lidah mertua (sansevieria) serta rumput gajah. Tanaman tersebut ditanam pada beberapa blok taman di lingkungan sekolah SMK Negeri 1 Bandung yang sudah usang dan gundul.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Suci Opik Taufik mengaku, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang di gelar BPJAMSOSTEK.

”Untuk semua biaya yang muncul merupakan inisiasi pribadi secara sukarela, dengan menyisihkan sebagian rezeki dari semua karyawan/ti BPJAMSOSTEK Bandung Suci,” terang Opik melalui siaran tertulisnya.

Menurutnya, dengan digelarnya kegiatan Employee Volunteering itu, selain untuk menjaga tali silahturahmi juga diharapkan mampu mengurangi polusi udara. Khususnya dari kendaraan yang melintas.

”Dengan kegiatan ini juga kami ingin menjadikan lingkungan sekolah menjadi lebih asri dan hijau, serta dapat mendukung kegiatan belajar dan mengajar di SMKN 1 Bandung menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMKN 1 Bandung Rahmat Riyadi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Bandung Suci yang telah melakukan kegiatan go green ini.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan berdampak positif serta menjadi contoh yang baik bagi siswa-siswi.

”Kegiatan ini akan menjadi contoh bagi kami untuk turut serta menjaga kelestarian alam dan meningkatkan kualitas udara bersih, semoga kolaborasi yang baik ini dapat terus berjalan dan tidak berhenti sampai di sini,” tutup Rahmat. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan