Video ‘Mawar’ PSI Gemparkan Publik, Kaesang Diduga Masuk Parpol?

JABAR EKSPRES – Video unggahan akun Instagram @psi_id menggemparkan publik. Lantaran akun tersebut mengunggah video yang menjelaskan sosok mawar pada Kamis, 21 September 2023. Banyak yang menduga bahwa siluet itu merupakan anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep.

Berdasarkan data yang dihimpun JabarEkspres.com, tidak banyak informasi yang dikemukakan dalam caption video tersebut. “Hmm jadi gini…” merupakan kalimat satu-satunya yang terlihat dalam caption video mawar yang diunggah oleh akun Instagram (Partai Solidaritas Indonesia) PSI.

Video diawali dengan perbincangan yang diduga Presiden Jokowi dengan Kaesang Pangarep. Keduanya terdengar saling menyalahkan. “Kamu kalah,” ujar suara yang diduga Presiden Jokowi.

Baca juga: Ketum Demokrat Nyatakan Dukungan untuk Prabowo, SBY Nyanyikan ‘Kamu Ngga Sendirian’

Kemudian, pernyataan tersebut dibalas oleh seorang anak lelaki yang tidak terima dengan pernyataan bapaknya. “Bapak yang kalah,” balas anak yang diduga Kaesang Pangarep.

Video dilanjutkan dengan voice over yang menjelaskan sosok mawar.

“Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya,” ujarnya.

Diketahui dari unggahan tersebut bahwa dirinya menegaskan sudah siap untuk terjun ke dunia politik.

“Saat ini, aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik,” sambungnya.

Namun, sosok yang diduga Kaesang Pangarep itu mengaku, sebelumnya, dirinya tidak pernah memiliki pengalaman di dunia politik. Tetapi, sudah memiliki tujuan yang besar.

“Aku memang belum punya pengalaman di politik. Namun, aku punya tujuan yang besar untuk Indonesia lebih baik,” lanjutnya.

Kemudian, dirinya berharap, jalan yang dipilih merupakan jalan yang benar dan menuju kebaikan.

“Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar,” pungkasnya.

Unggahan ini menuai beragam komentar dari netizen. Terpantau JabarEkspres.com, terdapat komentar positif dengan dugaan Kaesang Pangarep untuk bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Mawar makin merekah untuk Indonesia,” tulis akun @che***.

“Kuntum mawar itu akhirnya rekah di ladang, waktu hening pagi terbit. Selamat datang K****G,” komentar akun @suc***.

“Bukan Sang Pisang lagi, tapi Sang Mawar. PSI memang tidak terduga, bukti slogan tegak lurus bersama Jokowi bukan cuma isapan jempol. Mantab 🔥👍,” ungkap akun @gustimbotensare.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan