Optimis! AHY Beberkan Alasan Partai Demokrat Dukung Prabowo Subianto

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai bahwa Prabowo Subianto merupakan sosok yang layak untuk mendapatkan dukungan sebagai bakal calon Presiden (Capres) pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sehingga Partai Demokrat menggelar deklarasi dukungan tersebut pada Kamis, 21 September 2023 malam.

Lebih lanjut, AHY membeberkan alasa mengapa Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto. Ia menilai bahwa sosok Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Mentan) memiliki semangat yang sama dengan Partai Demokrat.

BACA JUGA: Resmi Dukung Prabowo Subianto sebagai bakal Capres, AHY Titipkan Agenda Perubahan dan Perbaikan

AHY juga mengungkapkan bahwa momentum deklarasi dukung Prabowo Subianto sebagai bakal Capres tersbeut sebagai langkah baru Partai Demokrasi untuk menata peluang dan masa depan.

“Kita tahu dan saya senang karena Pak Prabowo juga punya semangat yang sama bahwa jika ada yang baik, lanjutkan, tetapi kalau ada yang belum baik kita perbaiki bersama.

Jadi, hari ini sebuah momentum penting buat Partai Demokrat untuk menata peluang dan masa depan. Insya Allah 2024 nanti baik untuk pemilihan Presiden maupun pemilihan anggota legislatif,” kata AHY selepas acara deklarasi Demokrat mendukung Prabowo Subianto di Jakarta, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Kamis, 22 September 2023.

BACA JUGA: Tegaskan Soal Harapan Bangsa, Prabowo Subianto: Kita Dambakan Persatuan dan Kesatuan

Seperti diketahui bahwa AHY memimpin deklarasi Partai Demokrat dukung Prabowo Subianto. Agenda tersebut digelar pada Kamis, 21 September 2023. Dalam acara deklarasi tersebut, AHY menyatakan bahwa Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal Capres dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tidak hanya itu, AHY juga kembali menitipkan agenda perubahan dan perbaikan kepada Prabowo Subianto terutama di sektor ekonomi dan peningkatan kualitas demokrasi. AHY menilai bakal Capres yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Mentan) tersebut memiliki semangat yang sama dengan Partai Demokrat terkait visi perubahan dan perbaikan.

“Pesan kuat kami adalah mohon agar sejumlah agenda perubahan dan perbaikan yang telah selama ini Partai Demokrat diperjuangkan termasuk dalam urusan ekonomi dan kesejahteraan, urusan penegakan hukum dan keadilan, demokrasi dan kebebasan berpendapat dan lain-lain agar bisa kita lakukan bersama-sama melakukan perbaikan itu,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan