Optimis! AHY Beberkan Alasan Partai Demokrat Dukung Prabowo Subianto

Sementara itu, Prabowo Subianto juga menanggapi deklarasi Partai Demokrat dukung dirinya sebagai bakal Capres pada Pilpres 2024 mendatang.

“Atas dukungan dan keputusan usung saya tersebut, saya sampaikan di sini rasa haru saya, campur rasa bangga, saya telah diusung, dicalonkan oleh Partai Demokrat. Dukungan tersebut bagi saya adalah wujud kepercayaan dan harapan di atas pundak saya bersama partai lain yang sudah mengusung saya. Terima kasih atas kepercayaan ini, atas harapan yang kalian berikan kepada saya,” kata Prabowo.

Dalam sambutannya saat acara deklarasi, AHY menjelaskan bahawa Majelis Tinggi Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto karena beberapa alasan, di antaranya sosok Ketua Umum Gerindra itu dinilai sebagai seorang patriot dan mampu mewujudkan visi dan misinya dalam aksi nyata.

“Kita membutuhkan pemimpin patriotik yang mengedepankan kepentingan bangsa di atas segalanya, yang tangguh, karakter pantang menyerah, berani, berpengalaman, dan berbuat yang terbaik. Terpenting, pemimpin senantiasa menyambung kata dengan perbuatan. Visioner sekaligus man of action,” kata AHY.

Dengan demikian, Koalisi Indonesia Maju sebagai poros yang mengusung Prabowo pun menerima tambahan satu partai dari parlemen. Koalisi Indonesia Maju saat ini terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan PSI. (*)

Tinggalkan Balasan