Viral Challenge One Chip Buat Remaja Meninggal di Amerika Serikat, Seperti Ini Tantangannya

JABAR EKSPRES – Heboh banget nih di TikTok soal One Chip Challenge, sampe-sampe ada remaja dari Massachusetts, Amerika Serikat, yang meninggal gara-gara tantangan ini.

Jadi gini ceritanya, ada cowok bernama Harris Wolobah yang ikutan dalam tantangan viral di sosial media ini. Tantangannya simpel aja, cuma mesti makanin keripik super pedas.

Keripik ini dibikin sama Paqui dan dimasakin bumbu cabai Carolina Reaper sama Naga Viper. Dua-duanya terkenal sebagai cabai paling pedas di planet ini.

Nah, sang ibu, Lois Wolobah, dikabari dari sekolah kalau remaja bernama Harris tiba-tiba pingsan setelah ngunyah keripik Paqui itu. Langsung deh bawa dia ke rumah sakit terdekat, tapi sayangnya nyawanya enggak bisa diselamatkan.

Jadi, apa sih One Chip Challenge ini di TikTok?

Tantangan One Chip Challenge ini dimulai sama produsen keripik Paqui. Mereka jual keripik ini seharga 10 dolar AS atau sekitar 153 ribu rupiah. Paqui juga punya aturannya sendiri yang bisa diliat di situs mereka.

BACA JUGA: Lagi Viral Game ‘Kiw Kiw Cukurukuk’ di TikTok, Begini Cara Mainnya!

Ini keripik enggak main-main, bro! Dikemas dalam kotak bentuk peti mati dan diberi bumbu cabai paling pedas di dunia.

Keren-kerenan, Paqui akhirnya tarik semua keripik super pedas itu dari pasaran. Di situsnya, Paqui bilang kalau produk ‘One Chip Challenge’ cuma buat orang dewasa.

Nah, ini dia bahayanya One Chip Challenge.

Carolina Reaper dan Dragon Viper bukan cabai biasa. Dua-duanya punya panas yang luar biasa. Carolina Reaper bahkan punya skala panas 2 juta Scoville, jadi cabai terpedas di dunia tahun 2017.

Cabai ini keluar dari petani bernama Ed Currie. Sementara Dragon Viper diangkat jadi cabai terpedas di dunia tahun 2011 dengan skala panas Scoville 1,4 juta.

BACA JUGA: Viral Patung Soekarno di Banyuasin Tak Mirip, Habiskan Dana Setengah Miliar!

Dua-duanya bisa bikin sakit kepala yang gila-gilaan. Ada laporan seorang pria yang sakit kepala parah setelah makan Carolina Reaper, bahkan sampe disebut ‘sakit kepala petir’ sama dokter.

Hasil pemeriksaan akhirnya ngediagnosa dia punya RCVS atau sindrom vasokonstriksi serebral reversibel.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan