Ini 7 Penyebab Trafik Website Turun! Cek Apa Menimpa Kita

 

  1. Penurunan aktifitas pemasaran.

Pemasaran sangat penting dilakukan. Bagaimana pihak lain atau user mengenal produk Anda jika pemasaran tidak dilakukan. Jika anggaran pemasaran atau upaya pemasaran untuk mendorong lalu lintas ke website Anda berkurang, hal ini juga dapat menyebabkan penurunan trafik.  Memang ada beberapa pemasaran yang bisa diperoleh secara gratis dengan kekuatan dari mulut ke mulut atau manual sosial media, tapi sampai berapa lama berimplikasi pada website anda. Cobalah menganggarkan marketing yang berbayar sehingga impact nya akan dengan cepat dirasakan.

  1. Perubahan tren dan kebutuhan pasar.

Kemungkinan bahwa tren dan kebutuhan pasar berubah dari waktu ke waktu. Jika website Anda tidak mengikuti perubahan ini atau tidak memenuhi kebutuhan pengunjung, trafik dapat menurun. Dunia digital itu dinamis, jika tidak mengikuti tren digital yang cepat ini sudah menjadi jaminan kita akan tertinggal dalam percepatan perkembangan dan perilaku pasar.

  1. Persaingan yang meningkat.

Jika ada peningkatan persaingan dalam industri atau niche yang sama dengan website Anda, itu bisa berarti bahwa pengunjung beralih ke website pesaing. Membuat website itu mudah dengan biaya terjangkau (tergantung perspekktif), sehingga kemudahan tersebut memudahkan pihak lain membuatnya sehingga bisa menjadi pesaing yang sudah barang tentu akan mempersempit peluang jika produk yang dihasilkan sejenis. Sehingga siapa yang paling inovatif itulah yang bisa bertahan.

  1. Kesalahan pemasaran digital.

Jika kampanye pemasaran digital tidak efektif atau tidak tepat sasaran, lalu lintas ke website Anda juga dapat menurun. Disinilah diperlukan kerja tim yang bisa bersinergi dan berkolaborasi sehingga kebutuhan pemasaran digital bisa menjadi solusi dengan kebutuhan tim yang saling memperkuat.  (*)

 

 

Tinggalkan Balasan