HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Cimahi Tekan Angka Kecelakaan Lalin

JABAR EKSPRES  – Polres Cimahi gelar kegiatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 pada Jum’at (22/9). Kegiatan ini untuk meminimalisir tingginya angka kecelakaan lalu lintas juga menekan etika dalam berkendara dalam rangka mengawal pemilu damai 2024.

Kegiatan gerak jalan sehat dilaksanakan sebagai pembuka acara dan dilanjutkan dengan senam sehat bersama di lapang Gedung Pelayanan BPKB Polres Cimahi.

BACA JUGA: Bulog Bandung Pastikan Bantuan Pangan ‘Amankan’ Ketersediaan Beras

Antusias peserta membeludak ketika pembagian undian hadiah. Dua buah motor listrik menjadi hadiah utama dalam kegiatan HUT Kasatlantas.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono menggarisbawahi pentingnya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi, dan mengingatkan agar hal ini menjadi fokus perhatian.

“Polri saat ini ingin mewujudkan dan memelihara keselamatan dengan berbagai kegiatan di antaranya pembinaan pada masyarakat umum,” ucapnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap kita menyadari budaya ketertiban lalu lintas, karena dalam berkendara diperlukan etika. Setidaknya dapat mengurangi faktor-faktor kecelakaan,” tambahnya.

Dalam peringatan HUT ke-68 Kasatlantas Polres Cimahi, dilaksanakan sebuah kegiatan Bhakti Sosial yang bertujuan mewujudkan komitmen pengabdian kepada masyarakat. Acara ini menjadi wujud nyata dari peran Polres Cimahi dalam mendukung dan melayani kebutuhan masyarakat yang lebih luas.

Polres Cimahi menyelenggarakan acara Bakti Sosial yang melibatkan sejumlah lokasi, termasuk donor darah, mendistribusikan 3.000 paket sembako, dan kunjungan Bakti Sosial ke tempat-tempat ibadah dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial merupakan bentuk rasa syukur pada Tuhan YME. Selamat hari lalu lintas yang ke-68 semoga menjadi lebih presisi,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan