Delegasi SMPN 11 Kota Bandung Juara di Lompat Jauh Putri

JABAR EKSPRES – SMPN 11 Kota Bandung meraih podium pertama perlombaan long jump (lompat jauh) putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers.

Diwakili oleh Syahra Nur Annisa, SMPN 11 Kota Bandung berada di posisi teratas dengan perolehan jarak 4,57 meter. Syahra berhasil unggul dari 42 peserta lainnya saat berlaga di Stadion Arcamanik, Bandung pada Jumat, 22 September 2023.

Baca Juga: Wakil SMPN 1 Cirebon Memimpin Penyisihan 800 Meter Putri, Cek Hasil Lengkapnya!

Perolehan tersebut Syahra raih di percobaan pertama lompatan. Ia memang tampil dengan performa maksimal hari ini. Apalagi, West Java Qualifiers 2023 merupakan kompetisi SAC keduanya. “Tahun lalu ikut sprint tetapi belum ada kesempatan juara. Sekarang memang mencoba lompat jauh. Eh ternyata menang,” ungkap Syahra.

Catatan jarak Syahra hanya selisih 0,27 meter dari rekor SAC di nomor long jump putri tingkat SMP. Yang sampai saat ini masih dipegang oleh Hening Keyrana Anjanaina dari SMPN 1 Pati, Jawa Tengah dengan perolehan 4,84 meter.

Sementara itu, di posisi kedua ada Zahra Tilawati Nur Jannah. Mungkin beberapa dari kalian familiar dengan nama tersebut. Yes, sang juara 80 meter putri tahun lalu itu kini beralih ke nomor lompat jauh putri. Zahra menempati 2nd Place setelah sukses mencatatkan jarak 4,47 meter di percobaan ketiga.

Tahun ini, Zahra menantang dirinya untuk mencoba hal baru di Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Diantar oleh sang ayah, Zahra tampil percaya diri dan berhasil pada tiga kali percobaan lompatan. “Tahun ini seru banget dan ketat juga. Tadi ada juara bertahan di beberapa kompetisi tingkat kota. Tapi alhamdulillah ternyata dapat podium,” tutur Zahra.

Sedangkan, di posisi ketiga ada Azzura Putri Praditha. SMPN 3 Cibinong tersebut sukses meraih 3rd place setelah mencatatakan posisi ketiga dengan perolehan 4,44 meter. Catatan jarak ini Azzura raih setelah melewati dua kali lompatan.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers diikuti oleh 5.611 pelajar dari 417 sekolah dari seluruh Jawa Barat. Kompetisi atletik pelajar terbesar ini diselenggarakan pada 22-24 September 2023.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan