Wakil SMPN 1 Cirebon Memimpin Penyisihan 800 Meter Putri, Cek Hasil Lengkapnya!

JABAR EKSPRES – Stadion Arcamanik, Bandung riuh. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia, Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers, dimulai pada Jumat, 22 September 2023. Lima main event penyisihan dan final untuk jenjang SMP diselenggarakan hari ini. Salah satunya adalah penyisihan middle distance (lari jarak menengah) 800 meter putri.

Total 78 peserta (4 seri) 800 meter putri dari seluruh Jawa Barat bersaing untuk memperebutkan 8 slot final. Yang nantinya akan kembali berlomba pada Minggu, 24 September 2023 Dalam penyisihan kali ini, penentuan finalis diambil dari catatan waktu terbaik dari keseluruhan seri.

Baca Juga: Jadwal West Java Qualifiers Day I: Perebutan Titel Juara Dimulai!

Zeovanka Aidil Adha dari SMPN 1 Cirebon memimpin penyisihan 800 meter putri dengan catatan waktu 2 menit 49,23 detik. Di tempat finalis kedua ada Mutiara Ridzky Dennisa dari SMPN 27 Bandung dengan perolehan waktu 2 menit 53,32 detik. Sedangkan di tempat ketiga ada Quanesha Elsye Maria Tamalea dari SMPN 3 Bogor, yang mengantongi catatan waktu 2 menit 54,92 detik.

Masih harus dilihat apakah ketiga nama teratas dari babak penyisihan tersebut berubah atau tetap menempati posisi teratas pada babak final mendatang. Tak menutup kemungkinan finalis urutan keempat dan sisanya yang akan mengambil alih podium. Pasalnya, margin waktu antara finalis begitu dekat.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Baca Juga: Begini Cara Nonton Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers!

Hasil Penyisihan Middle Distance 800 Meter Putri:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan