5 Kepala Desa Yang Nyaleg Diberhentikan Secara Resmi di Gedung Negara Sumedang

JABAR EKSPRES – Sebanyak 5 Kepala Desa yang hendak mencalonkan diri pada pemilihan anggota legislatif 2024 mendatang, diberhentikan secara resmi oleh Penjabat Bupati Herman Suryatman di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Jumat, 22 September 2023.

Kelima Kades itu diantaranya Kepala Desa Cimanggung Yayat Hidayat, Kepala Desa Cipanas Tanjungkerta Asep Latipan, Kades Sindang Pakuwon Cimanggung Yudi Hamdasah, Kepala Desa Cipamekar Kecamatan Conggeang Deden Darmawan, dan Kepala Desa Kirisik Kecamatan Jatinunggal Wawan Papat.

BACA JUGA: HUT ke-68 Satlantas, Kapolres Aldi Subartono Beri Penghargaan untuk Pokja Polres Cimahi

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengucapkan terima kasih berikut dengan pemberian cinderamata kepada 5 orang mantan Kades tersebut.

“Tadi sudah saya support, sudah diberikan cinderamatanya. Sebagai bentuk penghargaan dari kami pemerintah kabupaten Sumedang” ungkapnya kepada wartawan Jabar Ekspres, Jumat, 22 September 2023,

Selanjutnya, Pj Bupati Herman melantik 5 orang penjabat Kades sebagai penggantinya.

“Alhamdulillah, semuanya ASN, tentu yang bersangkutan sudah memiliki pendapatan, ada gaji. Maka kami berharap dan meminta ke 5-nya totalitas, untuk kerja keras, cerdas dan ikhlas,” ujarnya.

Seperti yang disebutkanya pada pidato sambutan, terdapat dua hal yang menjadi dasar dalam mengemban amanah. Menurutnya yang pertama niat untuk beribadah, dan niatkan untuk memberikan manfaat.

BACA JUGA: Hadiri Wisuda UI, Ma’Aruf Amin: Semoga Cetak Lulusan Berkarakter yang Baik, Bertaqwa, dan Amanah

Selain itu, Herman juga meminta agar ke 5 penjabat itu untuk segera melakukan konsolidasi di desanya masing-masing, agar desanya bisa lebih optimal dan lebih bagus dari masa jabatan kepala desa sebelumnya.

“Dan kita akan segera bahu membahu, untuk melanjutkan Sumedang Simpati,” ucapnya.

Visinya, tambah Herman, Sumedang Simpati yang lebih baik dengan 3 strategi. Yang pertama ialah melanjutkan, menguatkan Sumedang Simpati, lalu mengolaborasikannya. (mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan