Herman Suryatman Resmi Jadi Pj Bupati Sumedang

Jabarekspres.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. H. Herman Suryatman, M.Si akhirnya resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, menggantikan pasangan Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan yang berakhir masa jabatannya.

Sekda Sumedang Herman Suryatman dilantik bersama 5 Pj Wali Kota dan Bupati se-Jabar oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Rabu (20/9).

Mekanisme penunjukan Herman sebagai Pj Bupati Sumedang tentu bukan tanpa alasan. Selain ditentukan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri RI, sosok Herman yang dinilai berpengalaman dalam birokrasi di Kabupaten Sumedang juga menjadi alasan yang kuat

“_The Man Behind The Gun_” menjadi analogi yang tepat bagi sosok di balik kesuksesan yang diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang tersebut.

Baca Juga: Usai Dilantik, Herman Suryatman Resmi adi Pj Bupati Kabupaten Sumedang

Berbagai program kebijakan dalan Visi Sumedang Simpati berhasil diterjemahkan dan di-_break down_ dengan baik oleh Sekda Sumedang Herman Suryatman kepada para ASN Sumedang sehingga diapresiasi pemerintah provinsi maupun pusat dengan berupa136 penghargaan.

Sebagai Sekda, kinerjanya pun diapresiasi oleh pemerintah pusat dengan diganjar Piala Adhiguna, Terbaik Pertama Leading Change and Influencer pada Ajang Digital Leadership Government Award 2022 dan Makarti Bhakti Nagari dari LAN RI.

Sekda Herman mengatakan, dirinya sudah menyiapkan tiga strategi dalam memimpin Sumedang dengan tetap berpedoman pada Visi Sumedang Simpati.

“Yang pertama yaitu melanjutkan program Sumedang Simpati, menguatkan Sumedang Simpati dan yang ketiga mengkolaborasikan Sumedang Simpati,” jelasnya.

Baca Juga: Rapat Evaluasi 2023, Sekda Sumedang Tekan Kedisiplinan Perangkat MPP 

Melanjutkan Sumedang Simpati, diartikan olehnya bahwa semua program Sumedang Simpati akan dilanjutkan olehnya.

“Sedangkan menguatkan Sumedang Simpati yaitu semua program yang telah dilaksanakan dalam Sumedang Simpati akan dikuatkan. Bukan hanya tingkat Kabupaten saja, kita akan kuatkan mulai dari tingkat Kecamatan, Desa hingga tingkat RT dan RW,” tuturnya.

“Sedangkan mengkolaborasikan Sumedang Simpati, ini sangat berat. Hanya bisa kita lakukan bila kita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan