Google Bard AI Punya Fitur Baru! Bisa Terhubung ke Produk Google Lainnya

JABAR EKSPRES- Google telah memperkenalkan Google Bard Extensions, sebuah fitur baru untuk alat kecerdasan buatan (AI) mereka yang memungkinkan Bard untuk mengambil informasi relevan dari berbagai produk Google, termasuk Gmail, Docs, Drive, Maps, YouTube, Google Flights dan sebagainya.

Pada awalnya,perusahaan teknologi raksasa Google, memperkenalkan Google Bard sebagai respons terhadap popularitas ChatGPT dan sejak itu terus memperbarui alat ini dengan menambahkan fitur-fitur baru serta meningkatkan kemampuannya.

Dengan Bard Extensions, Bard dapat mengumpulkan informasi bahkan jika data tersebar di berbagai aplikasi dan layanan Google.

Misalnya,dapat membantu pengguna merencanakan perjalanan dengan mengambil tanggal dan informasi yang sesuai dari email pengguna di Gmail, mencari informasi hotel dan penerbangan secara real-time, serta memberikan petunjuk arah menggunakan Google Maps ke bandara.

Selain itu, Bard dapat menampilkan video YouTube tentang aktivitas yang dapat dilakukan setelah tiba di tujuan, semua dalam satu percakapan dengan Bard.

 

Baca juga: Rekomendasi HP Google Pixel Terbaik 2023, Smartphone Gagah dengan Kualitas Tiada Dua!

Baca juga: Google Perlihatkan Logo Baru Android Berbentuk 3D

 

Bard juga dapat digunakan untuk mencari pekerjaan baru dengan menemukan resume pengguna dari GDrive dan merangkumnya menjadi pernyataan singkat yang dapat digunakan dalam surat lamaran.

Google menekankan bahwa mereka akan menjaga privasi pengguna. Informasi dari Gmail, Docs, dan Drive yang diakses oleh Bard tidak akan dilihat oleh manusia atau digunakan untuk menampilkan iklan, dan tidak akan digunakan untuk melatih model Bard. Selain itu, ini juga sekarang memiliki tombol “Google it” yang memungkinkan pengguna memeriksa jawaban yang diberikan oleh Bard dengan mudah.

Google juga telah memperluas fitur-fitur Bard seperti mengunggah gambar dengan Lens, mendapatkan gambar pencarian sebagai tanggapan, dan memodifikasi respons Bard dalam lebih dari 40 bahasa, bukan hanya dalam bahasa Inggris.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan