Gandeng Bulog, Pemkab Ciamis Salurkan 1.922 Ton Beras Bantuan

JABAR EKSPRES – Wakil Bupati (Wabup) Ciamis, Yana D Putra melepas 1.922 ton bantuan pangan beras tahap ke-2. Bantuan itu disalurkan dengan menggandeng Bulog, pada Kamis, 21 September 2023.

Sebelum melepas kendaraan yang bermuatan beras tersebut, Wabup Yana dalam sambutannya menyampaikan bahwa beras tersebut akan disalurkan kepada 192.284 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di 27 Kecamatan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melalui Kantor Pos.

“Adapun masing-masing KPM akan menerima sebanyak 10 kg beras kualitas standar medium, bantuan pangan tahap dua ini untuk periode bulan September, Oktober dan November 2023,” kaya Yana.

Ia berharap dalam proses penyaluran beras tersebut, betul-betul tepat sasaran kepada KPM.

“Kita pun ingin bahwa beras ini benar-benar sampai, tepat sasaran ke penerimanya. Jadi kita harapkan Kantor Pos untuk betul-betul pastikan sampai kepada KPM yang berhak menerimanya,” kata dia.

Masih dalam agenda yang sama, Wabup Yana juga sengaja melakukan pengecekan kondisi kualitas dan kuantitas beras yang ada di dalam Gudang Bulog Ciamis terlebih dahulu, guna memastikan bahwa beras yang akan disalurkan ada dalam keadaan yang baik. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan