Setelah Dipercantik, Skywalk Cihampelas Hadir dengan 4 Trase Baru

JABAR EKSPRES – Wajah baru Skywalk Cihampelas akhirnya ditunjukkan ke publik pada 19 September 2023. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna meresmikan salah satu kawasan wisata andalan di kota tersebut.

“Setahap demi setahap, kolaborasi dari Pemkot Bandung bisa mengubah Teras Cihampelas menjadi lebih representatif. Tempat ini sangat luar biasa,” ucap Ema Sumarna kala meresmikan Skywalk Cihampelas, dilansir dari Pemkot Bandung.

Ema Sumarna mengungkapkan, kawasan tersebut begitu strategis bagi masyarakat Kota Bandung mau pun pelancong yang berlibur ke Ibu Kota Jawa Barat itu. Selain itu, para pelaku UMKM juga dapat berniaga di kawasan tersebut sehingga roda perekonomian dapat berjalan.

Setelah direvitalisasi, Skywalk Cihampelas kini memiliki 4 zona atau trase tematik baru. Keempat trase tersebut adalah fashion show, sirkuit remote control (RC), galeri sejarah, dan kelas luar (outdoor class).

BACA JUGA: After a Long Time, Skywalk Cihampelas Akhirnya Diresmikan

Plh Wali Kota Bandung itu berharap, baik masyarakat Kota Bandung mau pun pelancong dapat memanfaatkan dengan positif fasilitas publik tersebut. Harapannya, semakin banyak orang yang tertarik dan datang berlibur ke sana.

“Kita bisa bermusik di sini, anak-anak bisa belajar di sini, atau orang dewasa bisa bekerja di sini. Ini sangat luar biasa,” ungkap Plh Wali Kota Bandung itu.

Selain itu, dia juga berharap agar fasilitas penunjang di Skywalk Cihampelas dapat ditingkatkan lagi. Seperti keamanan, toilet umum, kebersihan, dan lampu penerangan. Oleh karenanya, Ema Sumarna berpesan kepada semua pihak agar saling berperan aktif dalam menjaga dan meningkatkan salah satu fasilitas wisata di Kota Bandung itu.

“Saya minta semua pihak berperan aktif. Jangan sampai tempat ini malah memicu potensi negatif,” harapnya. (*)

BACA JUGA: Skywalk Cihampelas: Wujud Keindahan dan Romantisme Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan