Polsek Cigudeg Datangi Tempat Pendistribusian BBM Solar Ilegal di Bogor, Saksi Dikumpulkan untuk Ungkap Fakta Sebenarnya

JABAR EKSPRES – Polsek Cigudeg mendatangi sebuah tempat pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis solar di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan terkait adanya tempat pendistribusian BBM ilegal.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pihak Polsek Cugudeg juga mengumpulkan saksi-saksi untuk dimintai informasi yang sesungguhnya mengenai isu pendistribusian BBM jenis solar ilegal.

BACA JUGA: Dalam Rangka CDPOB, Pemkab Bogor dan Dewan Jawa Barat Bahas Kelanjutan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Bogor

“Setelah dapat informasi kami mendatangi tempat tersebut dan mengumpulkan saksi-saksi untuk menanyakan informasi yang sesungguhnya,” kata Kompol Wagiman saat dihubungi JabarEkspres.com pada Rabu, 20 September 2023.

Lebih lanjut Wagiman menjelaskan, ada sebuah proyek pembangunan sungai, yang di mana alat beratnya mengisi atau membeli bahan bakar di tempat industri tersebut.

BACA JUGA: Jadwal Film Air Mata Di Ujung Sajadah Hari Ini di CGV Bekasi dan Bogor!

“Betul mereka (Pemilik) alat berat membeli solar di tempat Pendistribusian dengan harga jual dan dipotong PPN,” katanya.

Saat mendatangi lokasi tempat BBM jenis solar ilegal itu, Polisi tidak menemukan adanya aktivitas pengisian bahan bakar untuk alat berat.

“Pas datangin kesana mobilnya sudah tidak ada. Kami menemukan adanya tanki yang berisikan sebanyak 8 ribu liter,” tambahnya.

Pihak kepolisian Polsek Cigudeg hingga kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan akan menemui pemilik alat berat.

Masih kata Wagiman pihaknya tidak akan segan-segan menutup tempat penampungan dan pendistribusian BBM solar ilegal tersebut.

“Ya pasti melanggar, kita akan melakukan penutupan. Kita mintain keterangan, kemudian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan