Link PDF 98 Formasi CPNS Setjen DPR RI 2023 dan Jurusan yang Dibutuhkan

JABAR EKSPRES –  Pengumuman formasi CPNS 2023 di lingkungan Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Setjen DPR RI) sudah disampaikan untuk tahun anggaran 2023.

Sebagaimana diinformasikan melalui akun Instagram resmi @dpr_ri, bahwa tahun 2023 ini akan kembali dibuka penerimaan CPNS 2023.

Bagi Anda yang ingin mengecek formasi CPNS di Setjen DPR RI tahun ini, berikut lengkap PDF pengumuman dan daftar jurusan atau kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan

Formasi CPNS DPR RI dan Jurusan yang Dibutuhkan

Dilansir dari Pengumuman Nomor 01/Pansel Pengadaan CPNS/09/2023, sejumlah formasi yang dibuka di lingkungan DPR RI ini tersedia untuk kebutuhan umum dan khusus.

Berikut adalah rincian formasi dan persyaratan pendidikan untuk masing-masing jenis formasi:

1. Ahli Pertama – Analis Legislatif

Terdapat 35 formasi

Persyaratan pendidikan mencakup gelar S-2 dalam berbagai bidang seperti Pertahanan, Ilmu Gender, Ilmu Kesehatan, Teknik Industri, Teknik Sipil, Ilmu Komunikasi, Hukum Internasional, Ilmu Politik, Pengelolaan Sumber Daya Alam, Ilmu Pertanian, Hukum Administrasi Negara, Transportasi, Teknik Lingkungan, Manajemen, Pertambangan, Ilmu Hukum, Keuangan & Perbankan, Ilmu Kelautan, dan Hukum (Agraria/Pertanian), serta Kesejahteraan Sosial.

BACA JUGA: PDF Formasi CPNS DPR RI 2023, Cek 98 Kuota Lengkap Syaratnya!

2. Ahli Pertama – Analisis Pemantauan Peraturan Perundang-Undangan Legislatif

Terdapat 7 formasi

Persyaratan pendidikan adalah gelar S-1 dalam bidang Hukum.

3. Ahli Pertama – Perisalah Legislatif

Terdapat 27 formasi

Persyaratan pendidikan mencakup gelar S-1 dalam berbagai bidang seperti Ilmu Pemerintahan, Ilmu Manajemen, Ilmu Komunikasi, Ilmu Hukum, Administrasi Pemerintahan (D-IV), Ilmu Administrasi Publik/Negara, dan Ilmu Hubungan Internasional.

BACA JUGA: Ini Web Resmi Pembelian E-Materai CPNS dan PPPK 2023, Jangan Keliru Cara Pakainya!

4. Terampil – Asisten Perisalah Legislatif

Terdapat 29 formasi

Persyaratan pendidikan adalah gelar D-III dalam berbagai bidang seperti Administrasi Perkantoran, Sekretari/Kesekretariatan, Administrasi Publik, Manajemen Informasi Dan Dokumen, Manajemen Administrasi, dan Manajemen Perkantoran.

Inilah informasi mengenai formasi-formasi yang tersedia dalam pengumuman tersebut.

Akses PDF Pengumuman Formasi CPNS di Setjen DPR RI 2023

Berikut link yang dapat diakses di bawah ini.

Formasi CPNS DPR RI tahun 2023 telah diumumkan oleh Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Setjen DPR RI).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan