Inilah Penyebab Program Diet Kamu Selalu Gagal, Catat dan Jangan Kasih Kendor Lagi

JABAR EKSPRES – Seringkali gagal menjalani program diet? Bisa jadi karena kamu stres dan kurang konsisten. Program menurunkan berat badan jadi tidak berjalan seperti yang kamu rencanakan.

Bahkan hasil dari program diet yang kamu jalani masih jauh dari ekspektasi. Bukannya dapat mencapai body goal yang kamu inginkan, tapi pola makan jadi semakin berantakan. Ini berarti program diet kamu telah gagal.

Tapi jangan kuatir, karena teman kamu banyak, yang mengalami gagal diet ternyata tidak sedikit. Dan hal ini umum terjadi, karena kamu belum paham apa saja yang harus jadi prioritas dan bagaimana menyiasatinya.

Untuk itu, kita akan memberikan informasi mengenai apa saja penyebabb diet menjadi sering kali gagal. Setelah mengetahui penyebabbnya, maka kamu akan bisa mengantisipasinya dan mencari jalan keluar untuk memastikan program dietmu kali ini sukses dan tidak akan gagal lagi.

Baca juga : Lemonade untuk Diet, Tips Turunkan Berat Badan dalam Waktu Singkat

Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab diet kamu menjadi sering gagal.

1. Tidak Konsisten

Konsistensi adalah kunci kesuksesan dalam diet. Banyak orang mulai dengan semangat tinggi, tetapi kemudian kehilangan motivasi dan kembali ke kebiasaan makan yang buruk.

2. Target yang Tidak Realistis

Menetapkan target penurunan berat badan yang tidak realistis bisa membuat merasa frustrasi dan akhirnya menyerah. Lebih baik memiliki tujuan yang dapat dicapai dalam jangka waktu yang wajar.

3. Diet Ekstrem

Diet yang terlalu ketat atau ekstrem cenderung sulit dipertahankan dalam jangka panjang. Selain itu, mereka bisa merusak kesehatan.

4. Kurangnya Perencanaan

Tidak memiliki rencana makan yang baik membuat rentan untuk mengambil makanan cepat saji atau camilan yang tidak sehat saat lapar mendekati.

5. Menghindari Makanan Favorit Secara Total

Diet yang melarang semua makanan favorit bisa membuat merasa terbatas dan cenderung tergoda untuk berlebihan ketika akhirnya memakannya.

Baca juga : Ketahui Beberapa Efek Samping Dari Diet Karbohidrat!

6. Tidak Mengontrol Porsi

Bahkan makan makanan sehat bisa berdampak negatif jika tidak memperhatikan ukuran porsi. Terlalu banyak makan bahkan makanan sehat bisa menyebabkan penambahan berat badan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan