Indonesia U-24 Memulai Asian Games 2022 dengan Kemenangan

Jabar Ekspres – Timnas Indonesia U-24 meraih kemenangan dramatis 2-0 atas Kirgistan pada pertandingan pembukaan Asian Games 2022 Grup F yang dimainkan di lapangan sepak bola Universitas Zhejiang, Hangzhou, Selasa malam.

Kedua gol Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-57, dan Hugo Samir pada menit ke-92.

BACA JUGA: 415 Atlet Indonesia Siap Berlaga di Asian Games Hangzhou 2022

Kemenangan ini membuat Indonesia menduduki posisi teratas Grup F bersama dengan Korea Utara. Korea Utara juga mendulang kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Taiwan, untuk membuat kedua tim teratas sama-sama mengoleksi tiga poin dengan selisih gol yang sama.

Pertandingan berlangsung cukup ketat dan menegangkan. Kedua tim saling jual beli serangan, namun hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.

Indonesia sempat mendapat peluang emas pada menit ke-38 melalui sundulan Muhammad Taufany, namun bola masih bisa dihalau oleh kiper Kurmanbek Nurlanbekov.

Pada babak kedua, Indonesia bermain lebih berani dan akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-57. Ramai Rumakiek yang mendapat operan dari Taufani, kemudian merangsek dan menari-nari di sisi kanan pertahanan Kirgistan, mengecoh pemain lawan, dan melepaskan tembakan keras menembus gawang lawan.

Gol tersebut membuat Indonesia semakin percaya diri dan terus menekan pertahanan Kirgistan. Namun, peluang-peluang yang didapat masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Di sisi lain, Kirgistan juga mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, serangan-serangan mereka masih bisa dipatahkan oleh pertahanan Indonesia.

BACA JUGA: Jelang Laga Lawan Kirgistan, Timnas Indonesia Siap Kunci Kemenangan Perdana di Asian Games 2023

Pada menit ke-92, Indonesia akhirnya menggandakan keunggulannya. Hugo Samir yang mendapat umpan panjang dari belakang, kemudian bergerak maju dan melepaskan sepakan akurat yang tidak bisa dihalau oleh kiper Nurlanbekov.

Gol tersebut membuat Indonesia semakin nyaman dan menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Tinggalkan Balasan