Septic Tank Warga Benteng Sukabumi Amblas, Ini Penyebabnya!

JABAR EKSPRES – Septic tank salah satu warga yang beralamat di Jalan Benteng, gang Benteng 2, RT 3/ RW 2 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi mengalami amblas atau jebolnya beton penyangga tempat pembuangan tinja tersebut.

Dalam hal ini beruntung BPBD melakukan penanganan dengan sigap pasca menerima informasi kejadian itu.

Diketahui atas kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja beberapa alat rumah tangga ada yang ikut amblas serta mengalami kerusakan seperti retakan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Novian Rahmat, membenarkan bahwa adanya laporan soal septic tank yang ambruk di salah satu rumah warga yang beralamat di kelurahan benteng.

BACA JUGA : Kekeringan Tidak Pengaruhi Hasil Perikanan di Sumedang

“Jadi tadi ada laporan dari warga masyarakat kelurahan benteng, ada septic tank yang sudah berumur 20 tahun amblas,” Ungkapnya kepada Jabar Ekspres pada (19/9/2023).

“Tergerusnya pondasi rumah oleh serapan air dari selokan, sehingga amblasnya lantai rumah yang di dalamnya terdapat sumur septic tank,” Imbuhnya.

Dirinya juga kemudian menjelaskan tindakan yang dilakukan oleh BPBD Kota Sukabumi untuk membantu warga yang mengalami ambruknya septic tank itu.

BACA JUGA : 10 Remaja diamankan Polisi Karena Hendak Melakukan Tawuran

“pasca rubuhnya beton septic tank itu air sempat naik ke permukaan lantai, BPBD langsung terjun ke lapangan dengan mengevakuasi kondisi di lokasi, Kemudian membuat lubang agar bisa menyedot air tinja menggunakan selang untuk di buang airnya, alhamdulillah sekarang sudah clear,” Paparnya.

Untuk informasi tambahan, BPBD menerima laporan tersebut pukul 09.00 WIB, kemudian setelah bergerak ke lokasi BPBD berhasil melakukan evakuasi sekira pukul 11.41 WIB. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan