Marcell Siahaan Ajukan Permohonan Penonaktifan Sementara Sebagai Duta Sosial Kota Bandung

BANDUNG – Permohonan penonaktifan sementara Marcell Siahaan sebagai Duta Sosial Kota Bandung terhitung mulai hari Selasa, 19 September 2023, pukul 15.30 WIB.

Adapun alasan penonaktifan sementara Marcell Siahaan sebagai Duta Sosial berkaitan dengan keputusannya untuk terjun ke dunia politik sebagai calon anggota legislatif Republik Indonesia.

Marcell Siahaan khawatir jika statusnya sebagai Duta Sosial tidak dinonaktifkan sementara, keputusannya menjadi seorang calon legislatif akan berpengaruh pada netralitas ASN Dinas Sosial Kota Bandung yang Marcell cintai, sehingga dapat mengganggu kelancaran tugas Dinas Sosial di dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial di Kota Bandung.

Marcell mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Sosial, utamanya kepada Kepala Dinas Sosial Kota Bandung,  Soni Bakhtiyar yang telah memberikan kesempatan serta kepercayaan bagi Marcell untuk mempromosikan program dan kegiatan pada Dinas Sosial, serta berperan aktif sebagai duta dan ‘jembatan’ dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kota Bandung.

Marcell Siahaan mengaku selama menjadi Duta Sosial, dirinya telah diberikan bimbingan baik secara langsung maupun tidak langsung, serta kesempatan berharga untuk bisa melihat dan berinteraksi dengan para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Kota Bandung. Bahkan ia juga berujar  telah mendapatkan rezeki dalam bentuk teman dan relasi baru yang telah menginspirasinya untuk terus berupaya berbagi kebaikan serta mengulurkan tangan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dengan kurun waktu kurang dari dua bulan, sebagai Duta Sosial Kota Bandung, Marcell telah banyak memberikan sumbangsih serta aksi dalam menggalakan kepedulian sosial masyarakat dan seluruh mitra serta potensi sumber yang dapat membantu dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kota Bandung.

Di antaranya, ia berhasil menggandeng rekan-rekan pegiat industri kreatif di kawasan The Hallway Space, Pasar Kosambi Kota Bandung untuk bersama bersinergi dan menyebarkan nilai-nilai kepedulian dan inklusivitas melalui  sebuah acara musik bertajuk PASARPOP, yang mana selain menghadirkan penerjemah bahasa isyarat bagi penonton dari teman-teman tunarungu, Marcell Siahaan juga memberikan seluruh honor manggungnya di event tersebut untuk disumbangkan kepada Yayasan Kreativitas Difabel Mandiri.

Kepada Yayasan Kreativitas Difabel Mandiri, setelah Marcell bertemu dan mendengar kebutuhan dari para pengurus yayasan, selain memberikan donasi, ia juga menyumbangkan beberapa peralatan pertukangan (hand tools) yang dapat digunakan oleh pengurus Yayasan Kreativitas Difabel Mandiri agar kembali produktif di dalam aktivitas pembuatan kaki palsu bagi teman-teman disabilitas yang membutuhkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan