Lisa BLACKPINK Cetak Sejarah Baru dengan Lagu “MONEY”!

JABAR EKSPRES – Lisa BLACKPINK kembali mencetak sejarah sebagai K-Pop solois pertama yang menyentuh 1 Miliar streaming di Spotify dengan lagunya, yakni “MONEY”.

Video “MONEY” sendiri dirilis pada tanggal 23 September 2021 lalu dan saat ini telah mencapai 900 juta kali tontonan di YouTube. Lisa merilis lagu “MONEY” bersamaan dengan “LALISA” pada single albumnya saat melangsungkan proyek solo.

BACA JUGA: Daftar Artis Korea yang Datang ke Konser BLACKPINK BORN PINK FINALE

Sebelumnya, Lisa juga berhasil memenangkan “Best K-Pop” di 2022 MTV Video Music Awards dengan lagunya “LALISA” dan turut membawa pulang “Best K-Pop” di 2022 MTV Europe Music Awards.

Lisa juga pernah berkolaborasi dalam lagu “SG” bersama dengan DJ Snake, Ozuna, dan Megan Thee Stallion pada tahun 2021 lalu. Rapper BLACKPINK ini juga berkolaborasi dengan Taeyang BIGBANG dalam lagu “Shoong!”.

Selain dalam industri musik, artis K-Pop kelahiran Thailand ini juga menjadi salah satu artis K-pop dengan followers terbanyak di Instagram dan dinobatkan sebagai artis K-pop paling populer di dunia. Di luar musik, Lisa juga berhasil menarik perhatian banyak merk fashion tenama dunia seperti Celine dan Bulgari.

Tentang Lisa

Lalisa Manobal (Manoban) atau Pranpriya Manobal lahir di Thailand, 27 Maret 1997. Mengikuti jejak idolanya, Lisa berhasil debut menjadi seorang member girl grup Korea Selatan, BLACKPINK, pada tahun 2016.

BACA JUGA: BLACKPINK BORN PINK Finale Sudah Usai, Selanjutnya Apa?

Lisa merilis solo debutnya dengan single album “LALISA” pada September 2021, yang menjadikan dirinya artis wanita pertama di Korea Selatan yang menjual 736,000 salinan album dalam minggu pertama. Selain itu, dia juga berhasil meraup 73,6 juta kali tontonan dalam 24 jam pertama, menjadikan video musik “LALISA” jadi yang pertama terbanyak ditonton oleh seorang artis solo.

Lagu “LALISA” dan lagu viral “MONEY” berada di peringkat 10 besar di Billboard Global 200. “LALISA” menjadi album pertama oleh artis K-Pop solois yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

Lisa juga mendapatkan berbagai penghargaan seperti tujuh penghargaan Guinness World Record, satu Mnet Asian Music Award, satu Gaon Chart Muisc Award, dan penghargaan MTV Video Music Award dan MTV Europe Music Award pertama oleh artis K-Pop solois.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan