Jelang Purnajabatan, Apel Terkahir Wali Kota Sukabumi Diwarnai Suasana Haru

JABAR EKSPRES – Apel pagi yang biasa dilakukan di lingkungan balai kota Sukabumi pada pagi tadi diwarnai suasana haru. Sebab momen tersebut menjadi apel terakhir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi beserta Wakilnya Andri Hamani, suasana berubah haru ketika bersalaman dengan perangkat daerah yang lain.

Diketahui, masa jabatan Wali Kota Sukabumi berserta wakilnya akan berakhir pada 20 September 2023 nanti. Kemudian akan digantikan oleh PJ Wali Kota yang ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA: Septic Tank Warga Benteng Sukabumi Amblas, Ini Penyebabnya!

Dalam pidato terakhirnya, Wali Kota Sukabumi menitipkan pesan untuk seluruh perangkat daerah agar terus memberikan pelayanan yang terbaik khususnya bagi masyarakat Kota Sukabumi.

“Sedih haru berpisah dengan pak Wakil, kita bersama sama optimistis dan Hari ini takdir, dan biarkan tuhan yang menentukan bagaimana takdir kami berdua, dan do’akan yang terbaik.

BACA JUGA: Krisis Air Bersih di Jawa Barat Kini Meluas, Indramayu, Bekasi, dan Sukabumi Jadi yang Terparah

Sebagaimana saya juga mendoakan teman teman seluruhnya dengan takdir yang terbaik, tetap jari aparatur yang terbaik,” ujarnya saat pidato apel pada Selasa, 19 September 2023.

“Sekali lagi mohon maaf atas kekhilafan, atas berbagai kekurangan, saya manusia pak Wakil manusia kita semua manusia, dan kita juga ditakdirkan memiliki kesalahan,” paparnya.

Dari beberapa informasi yang dihimpun, untuk PJ Wali Kota Sukabumi akan digantikan oleh Kusuma Hartadji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat.

Kusuma Hartadji akan dilantik besok oleh PJ Gubenur Jawa Barat, Bey Machmudin di Balai Pemerintah Provinsi Jawa Barat, setidaknya pada 20 September 2023, akan ada enam kepala daerah yang dilantik untuk menjadi PJ kepala daerah di masing-masing kota atau kabupaten.

Dari keenam nama tersebut salah satunya adalah Kusmana Hartadji Pj yang akan menjadi Wali Kota Sukabumi, Kepala daerah yang lainnya ialah Gani Muhammad yang menjabat Pj WaliKota Bekasi, dan Bambang Tirtoyuliono akan menjabat Pj Walikota Bandung.

Selain itu untuk Kabupaten, Herman Suryatman Pj Bupati Sumedang, Arsan Latif akan menjabat sebagai Pj Bupati Kabupaten Bandung Barat, dan Benny Irwan akan menjabat Pj Bupati Purwakarta. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan