Ikuti Taekwondo Internasional Open 2023 di Yogyakarta, Siswa SMPN Asal Kota Bogor ini Raih Medali Perak

JABAR EKSPRES – Salah satu siswa SMPN 9 Kota Bogor, Maulana Yusuf Herdiansyah berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Kejuaraan Internasional Taekwondo Open 2023 yang digelar 12-18 September 2023 di GOR Amungrogo, Yogyakarta.

Siswa kelas 8 SMPN 9 Kota Bogor Maulana Yusuf Herdiansyah menorehkan prestasi dalam ajang Kejuaraan Internasional Taekwondo Open 2023, yang berlangsung baru-baru ini.

Siswa yang saat ini duduk di kelas 8 ini, berhasil menyisihkan puluhan dojang dari berbagai daerah di Indonesia, maupun dojang dari mancanegara.

BACA JUGA : Daftar 4 Kampus di Bandung yang Ada Kelas Karyawan Terbaik, Jam Kuliah Fleksibel dan Biaya Murah!

Dalam kesempatan itu, Maulana Yusuf Herdiansyah meraih perak alias juara 2 kategori Under 45 KG Cadet Putra pada ajang bergengsi Jogjakarta Internasional Taekwondo Open 2023 Cultural & Sport Tourism Week.

Seperti diketahui, ajang Kejuaraan Jogjakarta Taekwondo International Open 2023 ini diikuti oleh sebanyak 3.045 dojang dari dalam dan luar negeri. Di antaranya Singapura, Malaysia Thailand, Nepal dan Belanda.

“Alhamdulillah salah satu siswa atas nama Maulana Yusuf Herdiansyah kelas 8E SMPN 9 KOTA BGR telah mengharumkan sekolah dalam kejuaraan At The Yogyakarta Internasional Taekwondo Open 2023 di Jogya yang dilaksanakan tanggal 14-16 September 2023 sebagai juara 2 under 45 kg Cadet Putra,” kata Kepala SMPN 9 Kota Bogor, Muhammad Hidayat kepada wartawan pada Selasa, 19 September 2023.

BACA JUGA : Keluarkan Surat Edaran, Disdik Kota Bogor Resmi Hapus Keberadaan Korlas di SD dan SMP Negeri

Ia menjelaskan, kejuaraan berskala internasional ini dilaksanakan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Taekwondo Indonesia (TI) DIY bekerjasama dengan Yayasan Atlet Indonesia Hebat dan PB TI selaku induk organisasi cabang olahraga taekwondo di Indonesia.

Kategori yang dilombakan dalam kejuaraan internasional ini meliputi, super cadet, cadet, junior dan senior.

Dengan adanya siswa yang berprestasi dalam ajang kejuaraan internasional ini, diharapkan dari cabang olahraga taekwondo ini bisa lahir prestasi lain dari cabang olahraga lainnya juga menjadi penyemangat kepada para siswa khusus siswa SMPN 9 dan pada umumnya adalah peserta didik Kota Bogor.

“Dan bisa termotivasi bagi siswa lainnya untuk mengikuti jejak temannya yang telah meraih prestasi tersebut,” tutur Muhammad Hidayat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan