Geoger Russel Alami Kecelakaan di GP Singapura, Hamilton: Dia Pembalap Hebat dan Semoga Cepat Pulih untuk Hadapi GP Jepang 

JABAR EKSPRES – Pembalap Mercedes Lewis Hamilton yakin rekan setimnya George Russell mengalami kecelakaan di lap terakhir Grand Prix Singapura akhir pekan lalu bisa segera pulih dengan cepat untuk Grand Prix Jepang.

“Ya, kami semua berusaha untuk menjadi sempurna dan karena itu mudah untuk melakukan kesalahan,” kata Hamilton dikutip dari Antara, Selasa (19/9/23).

“Sangat mudah bagi kita semua untuk jatuh ke dalam situasi yang sama seperti George. Dia membalap dengan fenomenal sepanjang akhir pekan, jadi sangat disayangkan apa yang terjadi di lap terakhir, tapi saya tahu dia akan bangkit,” tambahnya.

BACA JUGA : Resmi! Franco Morbidelli Hengkang dari Yamaha dan Gabung ke Pramac Ducati untuk Musim MotoGP 2024

Pada GP Singapura akhir pekan lalu, Russell dan Hamilton masing-masing finis di urutan kedua dan keempat untuk memperebutkan podium.

Setelah sempat turun ke posisi keempat dan kelima, keduanya menyalip Charles Leclerc, sebelum akhirnya mengejar Lando Norris dan Carlos Sainz.

Namun, mereka tidak dapat mengungguli keduanya, karena Sainz memberikan DRS kepada Norris untuk menahan Russell dan Hamilton.

Dan di lap terakhir saat mengejar Norris, Russell menabrak pembatas saat memasuki Tikungan 10, mengalami kerusakan suspensi yang membuatnya meluncur ke dinding.

Hal ini membantu Hamilton lolos dan finis di posisi ketiga. Hamilton melanjutkan, ia optimis bahwa Russell adalah pembalap yang kuat dan terus berkembang meski mengalami kesulitan.

BACA JUGA : Raih Kemenangan di Hong Kong Open 2023, Jonathan dan Apri/Fadia: Percaya Kekuatan Mental jadi Kunci Juara

“Ia terus berkembang, jadi saya tahu ia akan terus menjadi lebih kuat dan lebih cepat, dan jika saya bisa membantu, tentu saja saya akan membantunya,” ujar Hamilton.

Sementara itu, team principal Mercedes Racing, Toto Wolff mengaku senang melihat Hamilton naik podium, namun ia merasa Russell juga layak mendapatkan trofi tiga besar atas penampilannya akhir pekan ini.

“Ya, senang sekali Lewis bisa naik podium. Ia menjalani balapan yang luar biasa, ia juga memiliki kecepatan yang bagus. Tapi sayang sekali untuk George karena dia sudah berusaha keras untuk meraihnya. “Kami bisa saja naik ke P3-P4 dan meraih banyak poin,” kata Wolff.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan