Waspada! Copet Beraksi di Jalur Seputaran Istana Bogor, Satu Pelaku Berhasil Ditangkap

JABAR EKSPRES – Aksi copet yang beraksi di seputaran Istana Bogor atau jalur Sistem Satu Arah (SSA) tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda Kota Bogor viral di media sosial.

Dalam aksinya, detik-detik pelaku bersosok pria dewasa mengintai hingga menggondol diduga dompet korban terekam kamera amatir salah seorang warga yang menyorot ke arah pelaku.

Pelaku yang mengenakan kaos panjang berwarna abu-abu, celana jeans biru, bertopi hitam berikut masker hitam itu terbilang nekat dan lihai. Sebab, dalam video berdurasi 19 detik itu pelaku beraksi di siang hari mengintai pejalan kaki di pedestrian.

BACA JUGA: Keluarkan Surat Edaran, Disdik Kota Bogor Resmi Hapus Keberadaan Korlas di SD dan SMP Negeri

Kejadian itu diduga terjadi di pedestrian Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor atau tepatnya depan Museum Tanah dan Pertanian.

Mendapat laporan itu, jajaran Polresta Bogor Kota melalui Polsek Bogor Tengah langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap satu pelaku pada Minggu (18/9) malam.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso membenarkan hal itu. Ia menyebut, anggota piket Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Bogor Tengah telah berhasil melakukan penjemputan pelaku copet.

“TKP depan Kantor POS, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Ditangkap pada Minggu, 17 September 2023 sekitar pukul 20.15 WIB. Pelaku perampasan handphone,” katanya melalui keterangan tertulis.

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila mengaku, saat ini pihaknya tengah mendalami dan mengembangkan kasus tersebut.

“Untuk penanganan sementara ini masih pengembangan oleh Polsek Bogor Tengah, nanti untuk lebih lengkapnya akan kita sampaikan,” ungkapnya saat dihubungi Jabar Ekspres pada Senin, 18 September 2023.

BACA JUGA: Kota Bogor Perlu Ketangguhan Terhadap Potensi Bencana

Namun, Ia menyebut belum bisa memastikan sosok pria yang diringkus itu merupakan pelaku yang berada dalam video yang beredar di media sosial.

“Saya belum bisa cepat menyampaikan, karenakan keterangan tersangka tidak ada nilainya. Yang pasti, kita sudah mengamankan pelaku copet itu yang memang dia itu beroperasinya di seputaran Jalan Djuanda dan sekitarnya,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan