Masuk Wilayah Rebana, Cirebon Segera Benahi Transportasi Angkutan Publik

“Transportasi di metropolitan perkotaan itu perlu mendapat perhatian semua pihak, sehingga kita membangun kesamaan prioritas kebijakan, kebijakan untuk wilayah di daerah-daerah itu sama diantara kepala daerah, Harhubnas ini diselenggarakan secara bergantian disesuaikan dengan persoalan disetiap daerah,” bebernya.

Diakuinya, layanan angkutan publik di Kabupaten Cirebon dan daerah lain mengalami ketertinggalan yang cukup jauh soal penggunaan teknologi.

“Yang krusial saat ini, bagaimana mengembangkan layanan transportasi publik yang berdaya saing, karena sekarang seiring perkembangan teknologi angkutan publik cukup tertinggal, khususnya angkutan darat,” ujarnya.

Kepala Dishub Kabupaten Cirebon, Hasdullah, menambahkan bahwa pihaknya saat ini tengah berbenah dalam hal fasilitas transportasi, menerima limpahan kendaraan dari berbagai daerah ke Cirebon.

“Kami akan mencoba, sesuai dengan tema hari ini Melaju Untuk Transportasi Maju, berupaya memberikan pelayanan ke masyarakat termasuk akan berdampak terhadap perekonomian Kabupaten Cirebon,” tutupnya. *

Tinggalkan Balasan