Dukung Prabowo Subianto Jelang Pilpres 2024, AHY dan SBY Titipkan Hal Ini

Sebagai informasi, agenda perubahan dan perbaikan merupakan visi Partai Demokrat yang menurut AHY dalam beberapa kesempatan merupakan aspirasi dari masyarakat serta para kader. Oleh karena itu, Demokrat sebelumnya memutuskan bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama Partai NasDem dan PKS, serta mendukung Anies Baswedan sebagai bakal Capres di Pilpres 2024.

Namun, Demokrat pada 1 September 2023 lalu memutuskan mencabut dukungannya untuk Anies Baswedan sekaligus keluar dari KPP terutama setelah NasDem dan PKB berkoalisi dan keduanya menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) yang mendampingi Anies Baswedan.

Hingga saat ini baru Anies Baswedan yang mengumumkan bakal Cawapres, sedangkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo belum memastikan siapa yang akan menadampinginya pada Pilpres 2024 mendatang. Perlu diketahui bahwa Pendaftaran bakal Capres dan Cawapres dijadwalkan pada 19 Oktober 2023 sampai dengan 25 November 2023. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan