Dede Chandra Gantikan Asep Wahyuwijaya di DPRD Jabar, Bakal Fokus Suarakan Infrastruktur

JABAR EKSPRES – Dede Chandra Sasmita resmi duduk di DPRD Jawa Barat, Senin (18/9). Politikus Partai Demokrat itu dilantik menjadi bagian DPRD Jabar menggantikan Asep Wahyuwijaya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Surato mengungkapkan, pergantian itu dilakukan karena ada pilihan mundur dari pihak Asep Wahyuwijaya. “Beliau (Asep.red) mundur secara pribadi. Pindah ke Partai Nasdem,” jelasnya.

Kendati demikian, Anton juga tidak mengetahui secara pasti alasan mundurnya Asep dari Partai Demokrat. “Alasannya apa jangan tanya saya,” tuturnya.

BACA JUGA: Partai Demokrat Sudah Memutuskan untuk Masuk Koalisi Prabowo

Anton berharap hadirnya anggota baru itu bisa menjadi energi di DPRD dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Dalam kesempatan itu juga, Anton mengungkapkan bahwa Penggantian Antar Waktu (PAW) di internal Fraksi Demokrat bakal berlangsung lagi. Artinya tidak hanya pergantian terhadap Asep. “Setelah ini ada PAW untuk Pak Irfan (Irfan Suryanagara.red). Pak Irfan lagi menghadapi masalah,” jelasnya.

Sementara itu, Dede Chandra mengaku senang setelah bisa dilantik sebagai Anggota DPRD Jabar. “Lebih bisa menyuarakan aspirasi dari warga Kabupaten Bogor,” katanya.

Dede melanjutkan, waktu yang dimiliki untuk duduk di DPRD Jabar periode 2019 – 2024 memang tidak panjang. Karena periode itu bakal berakhir dengan berlangsungnya pemilihan legislatif 2024.

Ia menguraikan, bakal ada sejumlah prioritas yang akan disuarakan sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Bogor. “Pertama adalah persoalan infrastruktur,” cetusnya.

BACA JUGA: Sambut MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara!

Ia mencontohkan, di wilayahnya masih dijumpai jalan dengan lebar sekitar 5 sampai 6 meter namun memiliki intensitas kendaran yang tinggi. Misalnya di daerah Jasinga Bogor. Sehingga membutuhkan dorongan untuk perbaikan.

Berikutnya adalah terkait pemekaran wilayah Kabupaten Bogor Barat. Menurutnya, realisasi pemekaran wilayah itu perlu disuarakan lebih lanjut agar bisa segera terwujud. “Itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan