Belasan Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Brasil

JABAR EKSPRES – Empat belas orang tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat yang terjadi di Amazon, Brasil, tepatnya di kota Barcelos, yang dikenal sebagai tujuan wisata populer, demikian disampaikan oleh gubernur negara bagian Amazonas.

“Saya sangat menyesalkan kematian 12 penumpang dan dua awak pesawat, korban kecelakaan pesawat yang terjadi pada Sabtu ini, di Barcelos,” kata Wilson Lima, Gubernur Amazonas, dalam sebuah unggahan di X, platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Dua belas penumpang dan dua awak pesawat tewas, seperti yang diumumkan oleh Gubernur Wilson Lima melalui akun media sosialnya di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), 16 September 2023.

“Tim kami bekerja sejak awal untuk memberikan dukungan yang diperlukan. Kepada keluarga dan teman-teman, solidaritas dan doa saya,” lanjut Lima.

BACA JUGA: Bos NASA Percaya Bahwa Alien Itu Ada Hingga Dugaan Amerika Sembunyikan Bukti Kehidupan di Luar Bumi

Berdasarkan laporan media Brasil, tidak ada satu pun yang selamat dari insiden ini.

Menurut informasi yang diperoleh dari situs berita G1, pesawat yang terlibat dalam kecelakaan adalah EMB-110, yang memiliki 18 penumpang.

Pesawat ini merupakan turboprop bermesin ganda yang diproduksi oleh perusahaan pesawat Brasil terkemuka, Embraer.

Dilaporkan bahwa pesawat tersebut sedang dalam perjalanan dari ibukota negara bagian, Manaus, menuju Barcelos, yang berjarak sekitar 90 menit perjalanan udara.

BACA JUGA: Penelitian Terbaru: Sistem Ketahanan Bumi Makin Melemah, Keberlangsungan Umat Manusia di Ambang Bahaya

Barcelos sendiri terletak di tepi Rio Negro, anak sungai Amazon, yang berbatasan dengan beberapa taman nasional dan kawasan lindung alam lainnya.

Menurut laporan dari situs berita UOL, para penumpang adalah warga Brasil yang melakukan perjalanan ke wilayah tersebut untuk kegiatan memancing.

Menteri Keamanan Negara, Vinicius Almeida, dikutip dalam laporan tersebut.

Rekaman video yang disiarkan oleh jaringan televisi Globo memperlihatkan pesawat yang tergeletak di atas lintasan tanah berlumpur dengan bagian depan pesawat tertutup oleh dedaunan hijau.

BACA JUGA: Banjir di Cina Selatan Menewaskan Beberapa Orang Hingga 70 Buaya Kabur dari Penakaran

Beberapa lusin orang terlihat berdiri di sekitarnya sambil memegang payung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan