Timnas Indonesia U-17 Optimis Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Jabar Ekspres – Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti optimistis tim asuhannya mampu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Optimisme Bima muncul setelah Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

“Kita optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya. Selanjutnya di Jerman (pemusatan latihan) kita akan cari lawan yang mirip dengan Panama, Ekuador dan, Maroko,” ucap Bima.

BACA JUGA: Drawing Piala Dunia U-17: Indonesia Terhindar dari Grup Neraka!

Bima mengakui bahwa tiga calon lawannya di Grup A bukan tim yang mudah. Namun, ia yakin para pemainnya mampu memberikan perlawanan yang sengit.

“Tidak ada lawan yang lemah di grup ini. Tapi kita punya peluang. Para pemain menyadari ini persaingan level elite dengan lawan yang tidak mudah,” kata Bima.

Hal senada diucapkan oleh kapten timnas U-17 Iqbal Gwijangge. Ia yakin dengan dukungan penonton di rumah sendiri, timnya mampu tampil maksimal.

“Semua negara di Grup A berat. Tetapi, sebagai tuan rumah dengan didukung suporter kita yakin bisa berbuat yang terbaik. Pemain semua juga yakin akan bisa mencetak sejarah,” ucap Iqbal.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali mengatakan pihaknya telah memastikan timnas U-17 mendapatkan fasilitas terbaik selama menjalani persiapan kejuaraan dunia.

BACA JUGA: Presiden FIFA Tak Sabar Menyaksikan Piala Dunia U-17 di Indonesia

“Apa yang mereka butuhkan kami upayakan tersedia. Mereka harus mendapat fasilitas terbaik saat menjalani persiapan. Tak hanya membentuk tim yang solid, tapi kami juga membentuk mental yang tangguh,” kata Amali.

Amali juga mengapresiasi kepercayaan diri yang ditunjukkan para pemain timnas U-17. Ia berharap para pemain tidak cepat puas diri dan terus bekerja keras untuk meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan