Drawing Piala Dunia U-17: Indonesia Terhindar dari Grup Neraka!

Jabar Ekspres – Timnas U-17 Indonesia, yang bertindak sebagai tuan rumah, tertahan di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Hasil drawing yang digelar di Zurich, Swiss, Jumat (15/9) malam WIB, menempatkan Garuda Nusantara bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Hasil ini cukup memuaskan bagi Indonesia, yang sebelumnya diprediksi akan berada di grup neraka bersama Brazil, Inggris, dan Meksiko.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-17 Siap Tempur di Piala Dunia, Erick Thohir: Kuncinya Nyali dan Kerja Sama!

Ekuador, Panama, dan Maroko merupakan tim yang memiliki kekuatan yang cukup merata. Namun, Indonesia memiliki peluang untuk bersaing di grup ini.

Hasil ini cukup memuaskan bagi Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah. Mereka terhindar dari grup neraka yang berisikan Brazil, Inggris, dan Meksiko.

Melihat hasil Drawing Piala Dunia U-17, Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimistis tim asuhan Bima Sakti bisa bersaing di Grup A. Ia menilai Panama dan Ekuador bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan.

“Udah yang terbaik. Ada harapan lain tapi saya rasa dengan adanya Panama, Ekuador, saya rasa ada harapan, tinggal Maroko. Tapi kan ini kembali kita persiapan tim U-17 kita, dengan ke Jerman, benar-benar mempraktikkan kondisi permainan lawan,” kata Erick.

Piala Dunia U-17 akan digelar di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023. Indonesia akan memulai kiprahnya dengan menghadapi Ekuador pada 10 November di Stadion Manahan, Solo.

BACA JUGA: Presiden FIFA Tak Sabar Menyaksikan Piala Dunia U-17 di Indonesia

Berikut hasil drawing babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023:

Grup A
Indonesia
Ekuador
Panama
Maroko

Grup B
Spanyol
Kanada
Mali
Uzbekistan

Grup C
Brasil
Iran
Kaledonia Baru
Inggris

Grup D
Jepang
Polandia
Argentina
Senegal

Grup E
Prancis
Burkina Faso
Korea Selatan
Amerika Serikat

Grup F
Meksiko
Jerman
Venezuela
Selandia Baru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan