Prediksi Skor La Liga 2023/2024: Real Madrid vs Real Sociedad

Namun, klub putih biru ini bisa saja melancarkan serangan balasan karena lini pertahanan El Real yang cukup keropos, terlebih saat lawan melancarkan serangan balik. Terbukti, 2 kali kebobolan Real Madrid, semuanya berasal dari serangan balik lawan.

Real Sociedad memiliki pemain cepat seperti Takefusa Kubo, Mikel Oyarzabal, Umar Sadiq, Kieran Tierney, Andre Silva, dan lain-lain. Tentunya hal ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh Imanol Alguacil.

BACA JUGA: Real Madrid Selalu Dibobol Mantan Musim Ini, Penggemar Sampai Bikin List Mantan Pemain

Head to Head

Dalam 5 laga terakhir di La Liga, Real Sociedad cukup berimbang saat menghadapi Real Madrid. Klub bermarkas di Anoeta itu berhasil memenangkan 1 laga, 2 imbang, dan 2 kekalahan. Dengan statistik tersebut, tidak mungkin jika laga tersebut tidak akan berjalan seru.

  • 3 Mei 2023: Real Sociedad (2) vs (0) Real Madrid
  • 30 Januari 2023: Real Madrid (0) vs (0) Real Sociedad
  • 6 Maret 2022: Real Madrid (4) vs (1) Real Sociedad
  • 5 Desember 2021: Real Sociedad (0) vs (2) Real Madrid
  • 2 Maret 2021: Real Madrid (1) vs (1) Real Sociedad

Prediksi Pertandingan

Baik Real Madrid dan Real Sociedad bakal bermain keluar mengingat kedua tim butuh 3 poin. Pemilik 14 gelar UCL itu butuh 3 poin untuk mempertahankan pucuk klasemen, sementara Real Sociedad butuh 3 poin untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen yang kini berada di posisi 9.

Dari head to head kedua tim, mereka bermain cukup berimbang walaupun El Real memimpin dengan 1 kemenangan. Bahkan, di pertemuan terakhir kedua tim, Real Sociedad berhasil keluar menjadi pemenang. Sementara, sang pemimpin klasemen itu terakhir menang satu setengah tahun yang lalu, yakni 6 Maret 2022.

Akan tetapi, melihat permainan saat ini, El Real cukup diunggulkan walaupun tanpa striker nomor 9 dan pemain andalan mereka, Vinicius Jr. yang masih dibekap cidera. Jude Bellingham diyakini akan kembali menjadi kartu truff  tim asal Ibu Kota Spanyol itu.

Diprediksi, kedua tim akan bermain lepas dan saling buka serangan. Jika Real Madrid menang, setidaknya mereka akan menang dengan selisih 2 gol. Namun, jika Real Sociedad menang, mereka akan unggul satu gol saja. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan