Cak Imin Sebut Wacana BBM Gratis Jika Dirinya Jadi Bacawapres Tidak Mungkin

JABAR EKSPRES – Terkait digratiskannya BBM jika Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi Bakal Wakil Calon Presiden (Bacawapres) membuat Cak Imin sendiri angkat bicara.

Menurutnya, BBM gratis bagi masyarakat itu tidak dibenarkan dan disalahpahami. Hal tersebut lantaran pensubsidian transportasi tidak boleh dihentikan.

“Itu salah paham. Subsidi transportasi itu tidak boleh dihentikan, terutama akses kepada pekerjaan,” ujar Muhaimin saat ditemui dalam acara Halaqoh di Soreang, Jumat 15 September 2023.

Cak imin menjelaskan wacana BBM gratis yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKB Jawa Barat tersebut salah paham.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Bandung Antisipasi Media Sosial Sebagai Sarana Kampanye Hitam

Melainkan jika dirinya berhasil meraih kemenangan di pemilu 2024 nanti hanya untuk masyarakat menengah kebawah.

“Jadi kalau rakyat yang bekerja paling level bawah, tidak bisa keluar rumah dan tidak bisa mendapatkan transportasi publik yang memadai, bisa menggunakan motor dengan subsidi BBM khusus,” katanya.

Selain itu, dirinya menilai apa yang disampaikan oleh ketua DPD PKB Jabar tersebut sangat tidak mungkin apalagi digratiskan.

“Bukan 0 rupiah, gak mungkin. (Tapi) itu difokuskan kepada akses pekerjaan bagi kaum lemah untuk bisa keluar rumah dan bekerja,” pungkasnya.

BACA JUGA: Bawaslu Kota Sukabumi Berikan Pemahaman Politik Kepada Pemilih Pemula

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan