Demi Melaju ke Final Hongkong Open 2023, Ini Strategi yang Dilakukan Apri dan Fadia!

JABAR EKSPRES – Pasangan putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengatakan bahwa mereka mengandalkan kekuatan mental dan kemampuan komunikasi yang baik untuk melaju ke babak final Hong Kong Open 2023 pada Sabtu (11/11).

Kepastian itu diraih Apri/Fadia setelah memenangkan laga semifinal melawan wakil Denmark Maiken Fruengaard/Sara Thygesen (Denmark) dengan skor akhir 21-16, 23-21.

“Kondisi kami alhamdulillah baik dari segi kondisi badan, pikiran dan komunikasi antara saya, Fadia dan Pras (Prasetyo Restu Basuki) yang mendampingi. Cho besok di final, persiapkan diri ya,” kata Apri dikutip dari pernyataan resmi PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan di 4 laga terakhir, Apri mengaku bahwa ia memiliki mental yang nyaman, terutama di game kedua dan skor pertandingan.

BACA JUGA : Trent Alexander Tak Akan Ikut Tanding Membela Liverpool Lawan Wolverhampton, Ini Alasannya!

“Di awal set kedua, saat sudah match point, kami sempat rileks. Mungkin ada perasaan bahwa pertandingan akan segera berakhir dan kami belum mempersiapkan apa yang harus kami persiapkan di saat-saat terakhir ini,” ujar Apri.

“Lawan saat kami mendapat match point sebenarnya sudah terlihat pasrah, pukulannya mendarat begitu saja tapi kami terburu-buru. Setelah menyamakan kedudukan, kami mencoba untuk berkomunikasi lagi, kami mengingatkan diri sendiri untuk lebih tenang dan alhamdulillah akhirnya bisa menang. ” tambah Fadia.

Dengan kemenangan ini, Apri/Fadia yang merupakan unggulan ke-7 BWF Super 500 ini akan bertemu dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak final, Minggu (17/9).

BACA JUGA : Pembalap F1 Zhou Guanyu Perpanjang Kontrak dengan Tim Alfa Romeo untuk Musim 2024

“Besok akan menjadi pertandingan yang ketat, kami sudah saling mengenal satu sama lain, kami sudah beberapa kali bertemu,” ujar Fadia. Kami harus bermain dengan strategi dan tidak boleh kehilangan konsentrasi,” Katanya.

Sementara itu, Indonesia telah mengirimkan enam wakilnya ke babak semifinal Hong Kong Open 2023. Selain Apri/Fadia, ada juga dua pemain ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan.

Leo/Daniel memastikan tempat di final setelah mengalahkan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dalam rubber game 13-21, 21-8, 21-13.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan