Trent Alexander Tak Akan Ikut Tanding Membela Liverpool Lawan Wolverhampton, Ini Alasannya!

JABAR EKSPRES – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya tidak akan diperkuat Trent Alexander-Arnold saat bertandang ke Wolverhampton Wanderers pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2023/2024 di Molineux Stadium, Sabtu (5/10) pukul 18.30 waktu setempat.

Arnold, yang menjadi wakil kapten musim ini, absen pada pertandingan berikutnya karena cedera hamstring saat Setan Merah mengalahkan Aston Villa 3-0 pada 3 September sebelum jeda internasional.

Dikutip dari Antara, Klopp mengatakan tentang cedera Arnold, “Dia tidak bisa bermain, kami sudah tahu sebelumnya. Dia belum berlatih dengan tim dan itu akan memakan waktu,”

BACA JUGA : Pengamat Sepak Bola Yakin Timnas Indonesia Lolos Fase Grup A Piala Dunia U-17

Pelatih asal Jerman itu mengatakan cedera bek kanan kuncinya itu tidak serius. Namun, juga tidak bisa sembuh dalam waktu cepat.

“Ini bukan cedera hamstring terburuk yang bisa Anda alami, tapi ini adalah cedera hamstring yang sulit sembuh dalam waktu dua pekan (jeda internasional), dan yang ini juga tidak sembuh,” jelas Klopp.

“Karena dia (Arnold) sudah berlari, kami berharap dia bisa memulai latihan bola awal pekan depan dan kemudian kami akan melihat dan pergi dari sana,” tambahnya.

Selain Arnold, Liverpool juga tidak diperkuat dua pemain, yakni Thiago Alcantara yang masih dalam masa pemulihan cedera dan juga Virgil van Dijk yang menjalani hukuman kartu merah yang didapat saat menjamu Newcastle pada 27 Agustus lalu.

BACA JUGA : Jadwal Neraka Real Madrid, 6 Laga dalam 16 Hari!

Sementara itu, meski tidak bisa diperkuat tiga pemain, kabar baiknya adalah Ibrahima Konate kembali dipastikan tampil melawan Wolves setelah sebelumnya absen melawan Newcastle dan Aston Villa karena cedera.

“Ibou sudah berlatih selama dua hari bersama tim,” ujar Klopp.

Klopp juga mempertimbangkan kemungkinan untuk menurunkan Darwin Nunez, yang diragukan tampil karena masalah kebugaran setelah ditarik keluar pada menit ke-46 saat memperkuat tim nasional Uruguay dalam pertandingan melawan Ekuador pada 12 September lalu.

“Saya belum bertemu dengannya (Nunez), tetapi jelas kami telah melakukan kontak dan dia mengatakan semuanya baik-baik saja, tetapi kami akan bertemu dengannya sekarang dan membuat keputusan di sana. Darwin akan baik-baik saja,” Ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan